Viral Teori Konspirasi Sepatu Reebok, Disebut Sepatu Kaki Setan karena Bentuknya

www.naturaful.net – Tuduhan ini disampaikan oleh salah satu kelompok teori konspirasi penyembah Yesus melalui media sosial. Unggahan mereka di Facebook tersebut sudah mendapatkan lebih dari 15 ribu reaksi dan kini sudah dihapus.

Dalam unggahannya mereka menyebut jika sepatu kaki setan yang dimaksud adalah koleksi terbaru Reebok yakni Reebok Classic Leather Tabi Decortique Low. Sepatu ini merupakan kolaborasi Reebok dengan salah satu brand mewah asal Perancsi, Maison Margiela.

Sepatu ini pertama kali diluncurkan pada Januari awal tahun dan memiliki desain yang cukup unik. Di bagian ujung terdapat lekukan yang membelah jari-jari kaki.

Reebok memberi klaim bila sepatu ini terinspirasi dari dekorasi sepatu bak sangkar modern. Sementara itu para pecinta teori konspirasi tersebut justru merasa bila sepatu ini memakai desain mirip seperti kaki baphomet.

Dilansir dari laman Nypost, kelompok tersebut membandingkan desain sepatu dengan kaki Baphomet, iblis berkepala kambing yang populer di kalangan penyembah setan.

“Sepatu kets baru Reebok memiliki kaki kambing Baphomet. Para penguasa dunia ini menunjukkan secara terbuka siapa yang mereka sembah. Pastikan untuk membuka mata dan jangan terjebak dalam ritual mereka,” tulis kelompok tersebut dalam unggahannya.

Unggahan ini tentu menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Orang-orang yang fanatik segera mendukung konspirasi ini dan berkomentar, “Ini adalah setan, aku tidak akan pernah memakainya!”

Sedangkan beberapa orang yang kontra dengan pendapat pemuja konspirasi ini segera menuliskan klarifikasi. Tidak sedikit yang justru merasa sepatu ini mirip dengan Tabi, kaus kaki tradisional Jepang yang sudah dipakai sejak abad ke-15.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”