Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Dijamin Seru

Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Dijamin Seru

Mempunyai julukan sebagai kota Pahlawan, ternyata tempat wisata di Surabaya terbilang cukup banyak, bahkan murah-murah. Mempunyai populasi hampir menyentuh angka 3 juta penduduk. Membuat kota arek-arek Suroboyo termasuk padat, namun cuacanya tetap bisa dibilang bersahabat. Karena memang cukup sejuk dan masih banyak hutan liar di kota tersebut.

Tempat wisata paling favorit dan terkenal di Surabaya adalah Monumen Tugu Pahlawan, dan Monumen Kapal Selam nya. Karena kedua destinasi tersebut selalu ramai setiap harinya. Walaupun mungkin terdengar kurang seru. Namun faktanya Monumen Tugu Pahlawan memang benar-benar ramai. Selain itu ada museum juga didalamnya.

Bagi siswa siswi yang sedang mengadakan study tour ke kota Pahlawan ini tidak mungkin jika melewati Monumen dan Museum Pahlawan di Surabaya. Sebab selain banyak peninggalan sejarah disana. Guru-guru juga bisa memberikan ilmu pengetahuan seputar penjajah yang dulu pernah ada di Surabaya.

Kota Pahlawan bukan merupakan julukan semata. Karena Surabaya termasuk gigih dalam mengusir penjajah, apalagi Bung Tomo dengan kata-katanya yang membuat hati para penjajah bergetar. Namun tidak hanya itu saja tempat wisata di Surabaya. Karena kami juga akan menjelaskan destinasi pilihan dan viral di tahun 2020 dan 2021.

Kuliner juga cukup terkenal di kota ini. Seperti jika Kamu sudah pernah mendengar Rujak Cingur, Rawon, atau juga Lontong Balap. Dimana semua makanan tersebut merupakan makanan khas dari koa Surabaya ini. Berikut dibawah ini akan kami rekomendasikan destinasi terbaik dan viral di kota Pahlawan saat ini.

Destinasi Instagramable di Surabaya ini Wajib Dikunjungi

Sama seperti Bandung dan juga Jogjakarta yang mempunyai ratusan tempat hiburan atau wisata. Surabaya juga mempunyai destinasi andalan selain yang sudah disebutkan diatas tadi. Karena memang tempat wisata di Surabaya ini memang cukup viral dan juga instagramable. Cocok banget untuk berwisata. Simak lengkapnya berikut ini ;

  1. Hutan Wonorejo

Surabaya mempunyai beberapa hutan mangrove sebagai destinasi wisatanya. Salah satunya adalah di wilayah Wonorejo. Dimana tempat ini mempunyai kawasan hutan mangrove dan tempatnya benar-benar memanjakan mata. Tidak ketinggalan bagi kaum muda bisa berfoto ria dan upload di instagram. Paling terpenting hutan mangrove wonorejo ini gratis.

  1. Jembatan Suroboyo

Saat ini Jembatan Suroboyo juga sering dibilang sebagai ikon kedua dari kota Surabaya ini. Karena memang tempatnya yang khas dan pemandangan sekitarnya juga indah membuat Jembatan Suroboyo benar-benar menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan lokal. Tidak masalah juga jika tidak berkunjung, cukup melawati dan sedikit mengabadikan momen saja sudah cukup.

  1. Taman Harmoni

Bagi para pecinta taman dan alun-alun, maka taman harmoni ini termasuk tempat wisata di Surabaya yang harus dikunjungi oleh wisatawan lokal. Karena bisa dibilang taman harmoni ini cukup luas dan banyak pemandangan bunga-bunga yang indah dan cocok sekali dijadikan tempat berfoto. Dan tidak ketinggalan bahwa taman harmoni ini juga gratis.

Dari ketiga rekomendasi diatas apakah Kamu sudah memilih salah satunya. Atau ketiganya sekaligus?. Karena memang rekomendasi diatas merupakan tempat yang sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Selain itu tempatnya juga gratis membuat banyak orang merasa beruntung dengan berlibur ke Surabaya.

Beberapa Tempat Unik yang Mungkin Hanya Ada di Surabaya

Sudah dijelaskan sebelumnya jika kota Pahlawan ini memiliki beragam macam keunikan dengan ciri khasnya. Bukan hanya adat istiadatnya, tetapi juga tempat-tempat tertentu yang unik dapat Kamu jelajahi ketika berada disini. Jika penasaran akan kami informasikan juga seputar tempat unik di Surabaya yang mungkin baru Kamu temui.

Akan kami mulai dengan Pasar Turi. Bagi arek-arek Suroboyo beserta penduduknya, Pasar Turi sudah bukan hal yang asing. Namun untuk para pengunjung akan sangat merasa bingung sekaligus unik. Alasannya adalah Kamu akan menemukan pasar yang sangat ekstrim. Karena berdekatan langsung dengan rel kereta api.

Uniknya lagi ketika kereta lewat, semua pembeli dan penjual hanya sedikit bergeser saja tanpa ada rasa takut sama sekali. Selanjutnya adalah Pantai Kenjeran Lama, dimana tempat ini terbilang komplit, karena pengunjung bisa memancing, berenang, serta bersantai disini. Tempat tersebut termasuk tempat wisata di Surabaya yang cukup populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *