Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Tempat Makan Terkenal Di Semarang – Berlibur di ibu kota provinsi Jawa Tengah ini selalu memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain bisa menikmati berbagai tempat wisata, program wisata kuliner Semarang juga menjadi itinerary yang wajib dilakukan.

Secara keseluruhan, pilihan kuliner Semarang didominasi oleh berbagai makanan khas Jawa. Bagi Anda yang ingin merasakan sajian kuliner tradisional kota gemerlap, berikut ulasan rekomendasi kuliner Semarang tempat wisata yang wajib dicoba.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Olahan pasta tidak diragukan lagi merupakan salah satu sajian kuliner terpopuler dari berbagai kalangan. Jika Anda ingin berburu mie di Semarang, kuliner Bakmi Jawa Pak Garenga adalah tempat makan yang sangat cocok.

Tempat Makan Sekitar Stasiun Semarang Tawang, Enak Dengan Harga Terjangkau

Bakmi Java Pak Gareng melayani pelanggan setianya setiap hari, setelah matahari terbenam. Hidangan utama tempat kuliner Semarang ini adalah hidangan mie rasa Jawa. Varian mee terdiri dari mee sop dan mee goreng.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Selain pasta yang enak, tempat kuliner Semarang ini juga menawarkan menu nasi yang lengkap. Berupa olahan nasi goreng yang dicampur dengan mie dan sate ayam atau sate kambing, menu alternatif ini tak kalah enak. Bakmi Jawa Pak Gareng beralamat di Jalan Wotgandul Dalam No. 173, Gabahan, Semarang Tengah.

Belut merupakan salah satu jenis ikan dengan daging paling pedas. Ikan yang kaya nutrisi ini relatif mudah untuk ditangani. Bisa dinikmati dengan cara digoreng kering, bisa juga diolah menggunakan santan kental atau sering disebut mangut.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Kuliner Semarang Yang Terkenal Enaknya, Wajib Dicoba!

Supplier mangutin yang paling terkenal di Semarang adalah Warung Bu Nasima. Untuk membuktikan kelezatannya, Anda bisa lari ke Jalan Menoreh No. 10, Sampangan, Gajahmungkur.

Perpaduan kuah mangutian yang pedas dan belut yang pedas dan lembut, saat disantap dijamin akan mengeluarkan keringat. Coba juga aneka masakan lainnya seperti Ikan Goreng Beku, Ayam Goreng, Salad Dressing Nila, Garang Asem, Lele Goreng, Keong Pedas, Ikan Susu Goreng, Ikan Nila Goreng, Goreng Beku, Tempe Kering, dan Goreng & Pepes.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Destinasi wisata kuliner Semarang ini siap dihidangkan mulai Senin hingga Sabtu, pukul 06.00-16.00 WIB.

Makanan Khas Semarang Lengkap Dengan Harganya

Tahu gimbal memang sudah dikenal sebagai salah satu kuliner favorit di Semarang. Kunjungan Anda belum lengkap rasanya jika tidak menyukai olahan tahu campur udang yang satu ini.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Gimbal Tahu Pak Edy terletak di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang Selatan. Tag yang paling mudah adalah Taman Keluarga Berencana (KB). Dapat dikatakan bahwa taman ini sebenarnya adalah pusat penjualan tahu semarang. Anda dapat menikmati kesenangan dari sore hingga malam hari.

Tahu gimbalnya sendiri berisi campuran nasi abon, kol, telur, tauge, dan taburan bawang goreng dan kerupuk. Tahu Gimbal Pak Edy disajikan dengan saus kacang yang sedikit juicy dan menggugah selera untuk kenikmatan yang merata. Jika Anda suka pedas, di tempat kuliner Semarang ini Anda juga bisa memesan tingkat kepedasan sesuai selera Anda.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Tempat Sarapan Enak Di Semarang Yang Wajib Dicoba 2022

Semarang memang identik dengan lumpia. Jika Anda menginap di Semarang pasti akan berburu makanan khas Semarang yang satu ini. Sebelum Anda membungkusnya sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman, nikmati dulu rasanya di Lumpia Siem Swie Kiem.

Namanya yang terkenal adalah Lumpia Gang Lombok, sesuai dengan lokasinya di Gang Lombok No. 11, Kauman, Semarang Tengah. Tempat wisata kuliner Semarang ini sangat dekat dengan Kelenteng Tay Kak Sie, jadi anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Geng Lumpia Lombok berhasil mendapatkan tempat khusus di hati pecinta Semarang, karena rasa rebung tidak begitu dominan. Porsinya juga cukup besar dan bisa dimakan 2 orang sekaligus, jadi lebih hemat.

Cari Tempat Nongkrong? 5 Warmindo Di Semarang Ini Bisa Jadi Pilihan, Harga Bersahabat

Meski buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, Geng Lumpia Lombok mungkin tutup lebih awal jika banyak pelanggan. Jangan kaget jika harus mengantri hingga 1 jam untuk memesan lumpia, oke!

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Asem-asem adalah hidangan daging sapi yang dipotong dadu dengan saus cokelat yang khas. Menggunakan buah belimbing sebagai bumbu utamanya, asam jawa diolah dengan sambal memberikan rasa asam dan pedas yang sangat menyegarkan.

Tempat kuliner terbaik di Semarang untuk menikmati segarnya rasa asam dan asam tentunya di Warung Makan Koh Liem. Berlokasi di Jalan Karanganyar no. 28 / C4, Gabahan, Semarang Tengah, Warung Makan Asem-Asem Koh Liem siap melayani Anda setiap hari, mulai pukul 9.00 hingga 19.00 WIB.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Tempat Makan Di Semarang Dengan View Keren Yang Tak Boleh Terlewat

Selain masakan asam, warung ini juga menawarkan aneka masakan lainnya seperti sambal hijau, nasi langgi dan bandeng sarden yang sangat khas Indonesia. Ada juga pilihan menu khas China seperti lontong Cap Gomeh, capcai, olahan babi, udang dan kodok.

Tempat wisata kuliner Semarang ini hanya buka pada malam hari. Gairah pecinta kuliner Semarang akan terlihat jelas saat Waroeng Semawis hadir di malam akhir pekan. Tujuannya adalah untuk menikmati berbagai menu timur dan nusantara yang ditawarkan di tempat kuliner di Semarang ini.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Waroeng Semawis dapat ditemukan di Jalan Gang Warung No. 50, Kauman, Semarang Tengah. Makanan yang tersedia di sini antara lain nasi gudeg, nasi pindang, sate daging dan aneka masakan seafood. Sedangkan untuk pilihan minumannya, Anda bisa menikmati wedang ronde dan aneka teh berbagai merek lama.

Restoran Enak Di Semarang Yang Terkenal Kelezatannya

Es Cong Lik menawarkan berbagai jenis es krim, seperti es krim cokelat, kopyor, leci, sirsak, lengkeng, melon, alpukat, kacang tanah, dan durian. Pilih saja sesuai selera Anda karena tidak semua rasa menawarkan tingkat kelezatan yang berbeda.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Sajian es krimnya tidak terlalu besar, namun terlihat cukup padat dengan komposisi 1-2 scoop es krim. Untuk ukuran stand tenda yang spacenya tidak terlalu besar, harga Es Puter Cong Lik cukup masuk akal yaitu sekitar 10-12 ribu.

Nama Cong Lik berasal dari akronim “Kacung Cilik”. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya “pembantu kecil”. Nama ini digunakan karena pemiliknya, Pak Sukimin, adalah seorang budak Jepang saat masih muda. Ia dikenal sebagai penjual es pekerja keras dan terampil di wilayah Mataram dan Pecinan.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Wisata Kuliner Semarang Kekinian: 10 Yang Paling Oke, Udah Pernah?

Saat ini penjualan es pengisi masih dilanjutkan oleh generasi kedua Pak Sukimin atau Pak Imam Suwarto. Es Puter Cong Lik bisa kamu temukan di Jalan K.H. Ahmad Dahlan A No 11, Karangkidul, Semarang Tengah.

Kedai pasta yang sudah ada sejak zaman Belanda ini memiliki menu utama siomay dengan siomay. Sajian siomay biasanya disajikan dengan telur dadar, siomay babi rebus, ayam iris tipis, bakso tahu, bakso ikan, dan kekin udang.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Disajikan dalam mangkuk dengan kuah yang berisi sawi hijau, kelezatan Mie Siang Kie tak perlu diragukan lagi. Buka setiap hari dari pukul 08.30 hingga 16.30, kedai mie ini selalu ramai dikunjungi pelanggan terutama warga Tionghoa lokal.

Kedai Beringin, Salah Satu Resto Di Semarang Yang Selalu Ramai Pengunjung

Jika berminat, buruan ke Jalan Gang Lombok No. 10, Kauman, dekat kelenteng Tay Kak Sie.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Sesuai dengan namanya, produk pisang adalah pisang panggang yang dibuat dengan cara disetrika hingga menjadi pipih. Penyajiannya menggunakan berbagai bahan tambahan seperti coklat, keju, selai strawberry, selai nanas dan kacang tanah.

Di Semarang Anda bisa menemukan penyedia kuliner produk pisang di tiga tempat. Masing-masing terletak di depan Pusat Perbelanjaan Sri Ratu Pemuda, Jalan Gajah Mada dan Targ Semawis. Meski tampilannya sederhana, kuliner Semarang melegenda, begitu pula Pisang Plenet Pak Tuko di Jalan Pemuda yang sudah melayani pelanggan sejak tahun 1960-an.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Rekomendasi Lumpia Enak Di Semarang, Rasanya Bikin Kalap Makan

Saat ini PAK Tuko generasi kedua mengelola keterbukaan Jalan Pemuda. Nama Anda adalah Pak Turdi. Inilah yang akan Anda kunjungi dengan membeli seporsi banana pleinbow seharga Rp 4.000.

Di pasar Semawis sendiri, tamu pembuka pisang akan menyiapkan pesanan pada malam akhir pekan. Keramaian akan dimulai dari pukul 18.00-22.00 WIB, dan Anda bisa datang ke toko Sri Ratu Ratu antara pukul 13.00-20.00.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Kuliner Soto merupakan sajian yang relatif mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia, begitu juga saat berkunjung ke Semarang. Salah satu tempat soto yang terkenal di Semarang adalah Soto Bangkong. Maklum, tempat kuliner di Semarang ini sudah melayani pelanggan sejak tahun 1950-an.

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Enak Dan Populer

Meski namanya Soto Bangkong, sup ini tidak menggunakan olahan daging kodok (Bangkong). Nama Bangkong sendiri berasal dari nama jalan tempat dijualnya. Lokasi ini juga dikenal sebagai Jalan Brigjen Kathso No. 1, Peterongan, Semarang Selatan.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Satu porsi Soto Bangkong terdiri dari ayam cincang, irisan tomat, mie, tauge, dan taburan bawang putih dan bawang merah. Penyajiannya dilengkapi dengan saus berwarna cokelat bening yang dihasilkan dari campuran kecap. Masakan khas China ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 10.000 per kali makan.

Selain Soto, Anda juga bisa menyantap menu lain seperti Ayam Goreng, Garang Asem, Sate Ayam, Sate Kerang, Sate Telur Puyuh, Tempe Bergelel, Rempelo Hati atau Rebus Goreng, Brutas dan Rebusan Goreng, serta Mentok Goreng.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Makanan Khas Semarang Wajib Dicoba & Harga Terjangkau

Bebek goreng tidak kalah enaknya dengan ayam goreng. Saat ini keduanya sama-sama diminati, terbukti dengan banyaknya wisatawan pemburu kuliner olahan bebek yang rela merantau jauh untuk menikmati kelezatannya. Di Semarang, tempat yang paling cocok untuk pecinta bebek tentunya bebek goreng Pak Thori.

Sekilas tampilan bebek goreng di tempat kuliner Semarang ini tidak berbeda dengan bebek goreng di tempat makan lainnya. Namun, simpan penilaian Anda sampai gigitan kedua karena daging bebek di sini sangat lembut dan empuk. Rempah-rempahnya juga sangat kaya dengan dagingnya.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Pilih sambal hijau pedas atau sambal merah untuk menikmati sajian bebek Anda. Satu piring bebek goreng bisa disantap dengan harga 25 ribu saja.

Kuliner Dekat Kota Lama Semarang Yang Wajib Dicicipi

Selain bebek, beberapa menu lain yang bisa Anda cicipi antara lain ayam goreng, lele goreng, dan nasi goreng. Semuanya disajikan dengan sambal, tingkat kepedasannya bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Kemudian langsung melangkah ke Jalan Raya Gunung Pati KM 15.

Tempat Makan Terkenal Di Semarang

Tempat kuliner Semarang lainnya yang tak kalah tua dan legendaris adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur. Jika kereta Anda tiba di stasiun Semarang Poncol, segeralah menuju lokasi Mie Kopyok Pak Dhuwur. Lokasinya di Jalan Jalan Tanjung No. 18A, Sekayu, Semarang Tengah, no

Tempat terkenal di semarang, tempat makan terkenal di malang, tempat makan terkenal di surabaya, tempat rekreasi di semarang yang terkenal, tempat makan terkenal di palembang, tempat makan terkenal di yogyakarta, rumah makan terkenal di semarang, tempat makan terkenal di solo, tempat wisata terkenal di semarang, tempat makan semarang terkenal, tempat makan di bali yang terkenal, makan terkenal di semarang