Review Runa Reset Night Lunar Gelèe Sleeping Mask

www.naturaful.net – Belakangan ini, produk perawatan dari brand lokal makin banyak digandrungi para beauty enthusiast. Pasalnya, saat ini, bukan cuma varian produk perawatan wajahnya saja yang makin beragam dan banyak pilihan, dari segi kandungan dan kemasan pun produk lokal bisa bersaing dengan produk luar. Salah satunya adalah brand lokal pendatang baru, Runa.

Beberapa waktu yang lalu, Runa Beauty merilis dua produk perawatan wajah berupa pelembap yang bisa digunakan siang dan juga malam hari. Good news! Kamini akan mengulas salah satu produk terbaru dari Runa Beauty ini yaitu Runa Reset Night Lunar Gelèe. Penasaran seperti apa produknya? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Tentang Produk

Sejak pertama kali diluncurkan, produk ini sudah banyak menarik perhatian dengan konsep kemasannya yang berbeda dan sangat menarik. Produk pelembap dari Runa ini hadir dalam 2 varian yakni Runa Moisture Drop Mooncream dengan kemasan berwarna putih krem, dan Runa Reset Night Lunar Gelèe yang kemasannya berwarna biru navy.

Klaim dan Manfaat

Meskipun fungsi utama produk ini adalah untuk melembapkan, tapi ternyata produk ini juga berguna sebagai mild exfoliant, lho. Kandungan di dalamnya mampu mengurangi noda hitam di wajah, menghidrasi kulit semalaman, serta membantu meregenerasi sel kulit. Sleeping Mask ini juga punya tekstur gel yang menyegarkan serta mudah diaplikasikan di wajah.

Cara Pakai

Karena produk ini berbentuk masker wajah, kamu cukup menggunakannya di malam hari sebagai langkah akhir dari perawatan kulit di malam hari. Selengkapnya, ikuti cara pakai berikut ini:

    Ambil produk secukupnya

    Oleskan ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan

    Biarkan produk hingga meresap

    Bilas wajah dengan air keesokan harinya

Ingredients

Melihat klaim yang sudah disebutkan di atas, rasanya produk ini akan terasa nyaman digunakan. Sebelum itu, yuk, kita lihat kandungan apa saja yang ada dalam produk ini!

Full Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyltetradeceth-20 Ether, Glycosyl Trehalose, Glucose, N-Acetylglucosamine, Chlorella Vulgaris Extract, Carbomer, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Fructose, Fructooligosaccharides, Octyldodeceth-16, Caprylyl Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfum), Melia Azadirachta Leaf Extract, Lecithin, Sodium Phytate, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Potassium Laurate, BHT, Niacinamide, Tocopherol, Centella Asiatica Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract

Key Ingredients

Di antara sederet kandungan yang tercantum, ada beberapa kandungan utama yang mendukung klaim produk ini, di antaranya adalah:

    Glycerin

Glycerin adalah salah satu bahan yang fungsinya menjaga kelembapan serta menghidrasi kulit. Penggunaan glycerin biasanya untuk menyeimbangkan kandungan aktif yang ada dalam sebuah produk perawatan wajah.

    N-Acetylglucosamine

Kandungan ini dianggap mirip dengan komponen yang ada dalam tubuh kita. Fungsinya sendiri adalah untuk menambah kelembapan pada kulit, mengeksfoliasi kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.

    Chlorella vulgaris Extract

Kandungan Chlorella vulgaris extract yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini punya banyak manfaat untuk kulit. Menurut penelitian para ahli, bahan ini terbukti mampu berperan sebagai anti peradangan dan anti oksidan, sehingga penggunaannya dapat melindungi kulit.

Impresi

Setelah menilik berbagai kandungan yang ada di dalam produk ini, sekarang kita simak bagaimana performa produk ini di kulit saya. Baca terus sampai selesai, ya!

Kemasan

Hadir dengan dus yang bernuansa serupa, Runa Reset Night Lunar Gelèe didominasi dengan warna biru dongker. Pada dus, sudah ada keterangan berupa klaim produk, daftar kandungan, serta informasi lainnya seperti expiry date dan isi produk.

Kemasannya berbentuk tube dengan tutup ulir yang membulat. Menurut saya, kemasannya ini sangat unik dan berbeda dari yang lain. Selain itu, menariknya, material kemasan mereka terbuat dari bahan yang bisa didaur ulang.

Meskipun kemasannya biodegradable, tapi materialnya tampak kokoh dan berkualitas bagus. Menarik banget, ya! Ukurannya juga nggak terlalu besar, sehingga produk ini masih muat disimpan di makeup pouch.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Selain punya kemasan yang menarik mata, bagian isi dan tekstur produknya juga nggak kalah cantiknya, lho. Produk ini hadir dengan bentuk gel bening dengan hint serupa warna mint.

Warnanya memberi kesan yang segar dengan tekstur produk yang terasa sangat lembut. Selain itu, ada aroma lembut yang tercium saat menggunakan produk ini. Meskipun begitu, wanginya ini sangat tolerable, kok.

Performa

Meskipun produk ini mengandung bahan exfoliant yang terbilang mild, saya tetap berhati-hati dalam menggunakannya karena kulit saya termasuk acne-prone skin. Jadi, untuk menghindari purging yang parah, saya mencoba menggunakan produk ini dengan cara berjeda.

Saat pertama kali digunakan, aroma yang tercium terasa menyegarkan dan relaxing. Tekstur gel-nya juga terasa dingin dan sangat lembut saat menyentuh kulit. Ketika dioleskan ke wajah, produk ini terasa sangat nyaman dari segi tekstur maupun wanginya.

Seperti yang ditunjukkan dalam cara pemakaiannya, saya menggunakan produk ini hanya di malam hari dan keesokan paginya, produk ini saya bilas dengan air. Meskipun sudah dibilas, rasa lembap masih terasa di area kulit wajah. Saya cukup terkesan dengan sleeping mask ini.

Setelah 2 minggu menggunakan produk ini, memang tidak terlalu banyak perubahan yang terasa. Tapi, produk ini bikin kulit saya jauh lebih lembut, lembap dan juga halus. Untuk sebuah sleeping mask, menurut saya produk ini punya kualitas yang berbeda dengan sleeping mask lokal lainnya.

Harga dan Tempat Pembelian

Sleeping mask ini bisa kamu dapatkan melalui official website Runa Beauty atau di e-commerce kesayanganmu melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk sebuah sleeping mask dari brand lokal, saya bisa bilang produk ini worth to try banget. Banyak keunggulan yang ditawarkan dari produk ini. Meskipun begitu, penggunaan produk harus dilakukan dalam jangka waktu yang lebih panjang biar hasilnya lebih banyak terasa. Berikut ringkasan dari kesimpulan ketika menggunakan Runa Reset Night Lunar Gelee ini:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”