Pujian Mahfud MD untuk PDI-P: Lokomotif Kuat, Gerbong Paling Banyak

www.naturaful.net – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memuji sekaligus menaruh harapan kepada PDI-P .

Mahfud MD berharap PDI-P mendukung semua reformasi di bidang politik hukum nasional.

“Kita berharap, kalau PDI-P ini menyetujui sebuah reformasi, semuanya akan jalan meskipun ada yang enggak setuju juga akan jalan kalau PDI-P mau,” kata Mahfud dalam acara Focus Group Discussion bertemakan Reformasi Sistem Hukum Nasional yang digelar PDI-P di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Bukan tanpa alasan, Mahfud kemudian memuji PDI-P mulai dari ideologi hingga gerbong partainya yang solid.

Bahkan, Mahfud MD menyebut bahwa PDI-P tidak bisa dikalahkan dari sisi politis.

“PDI-P kan itu DNA-nya sudah jelas. Ideologi dan idealismenya sudah jelas. Lokomotifnya paling kuat, gerbongnya paling banyak,” kata Mahfud.

“Sudah lokomotif kuat, gerbong paling banyak. Sudah enggak ada yang menandingi lah secara politisi,” ujar Mahfud melanjutkan yang disambut tepuk tangan meriah oleh kader PDI-P.

Lebih lanjut, Mahfud MD berpandangan bahwa reformasi tak bisa dijalankan jika tidak didukung PDI-P.

Menurut Mahfud MD, hal ini menandakan posisi penting PDI-P secara politis begitu kuat.

“Di sini lah saudara, mengapa saya sangat senang diundang di sekolah ini. Karena saya sangat ingin mengatakan bahwa PDI-P ini menempati posisi yang paling penting,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”