Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Hari Ini, Berikut Link Dan Cara Daftar nya

Bagi kamu yang belum terdaftar kartu prakerja, kini gelombang 13 sudah di buka lagi hari ini.

Pada gelombang 13 kali ini, seperti gelombang 12 yang lalu pemerintah menyiapkan kuota peserta sebanyak 600.000 orang.

” Gelombang 13 akan dibuka pada 4 Maret 2021, jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000,” ujar Louisa

Waktu Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

Pemerintah kembali melaksanakan program kartu prakerja di tahun 2021 ini, dimana pertama kali dilaksanakan pada bulan Februari kemarin. Oleh karena itu pada bulan Maret 2021 ini, tim pelaksana sudah kembali membuka registrasi ataupun seleksi penerimaan bantuan kartu prakerja gelombang 13 dan berikut ini cara daftarnya.

Sesuai pengumumannya di akun Instagram@prakerja. go. id, seleksi calon penerima kartu prakerja Gelombang 13 ini diawali pada hari Kamis 4/ 03/ 2021. Jadi buat yang kemarin masih gagal lolos ataupun belum mendaftar agar cepat gabung untuk mengikuti seleksi serta memperoleh banyak bantuan nantinya.

Cara Daftar Prakerja Gelombang 13

Nah ini merupakan peluang buat Kamu yang belum mendaftar tadinya, entah itu baru mengenal program prakerja dan untuk yang belum mengenali cara daftar prakerja dapat ikuti penjelasannya berikut ini:

1. Langkah awal yaitu Kamu bisa buka link formal prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar memakai browser HP ataupun komputer/ laptop Kamu

2. Setelah itu jangan lupa untuk mempersiapkan data pendukung untuk mengisi formulir registrasi kartu prakerja gelombang 13 nya, yakni No Kartu Keluarga, No Induk Kependudukan/ NIK E- KTP Kamu, Nama lengkap, No telepon, Email serta informasi diri yang lain.

BACA JUGA  Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka! LOGIN di www.prakerja.go.id

3. Simak petunjuk pada layar untuk menuntaskan proses pembuatan akun

4. Siapkan kertas serta perlengkapan tulis untu mengikuti Tes Motivasi serta Keahlian Dasar secara online

5. Klik“ Gabung” pada Gelombang yang lagi dibuka

6. Nantikan pengumuman partisipan yang lolos seleksi Gelombang lewat SMS, Jadi pastikan dikala catatan tadi itu memakai no yang aktif ataupun milik pribadi supaya dapat memperoleh notifikasi ataupun pemberitahuannya

Data lengkap seputar registrasi bisa dibaca di www. prakerja. go. id/ faq. Harap diingat pula, saat sebelum mendaftar ataupun menjajaki pilih calon penerima kartu prakerja gelombang 13 ini buat mengenali persyaratannya.

Karena apabila kamu tidak masuk dalam persyaratan, maka bisa dipastikan tidak dapat memperoleh bantuan ini. Berikut persyaratan yang wajib kamu tahu:

Persyaratan Catatan Prakerja Gelombang 13

  • WNI
  • Minimal berumur 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pembelajaran formal

Seperti itulah urutan dan pengumuman bagaimana cara mendapatkan bantuan kartu prakerja gelombang 13 yang harus kamu ketahui sebagai penerima. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *