Liga Italia: AS Roma dan Napoli amankan kemenangan

www.naturaful.net – AS Roma berhasil mengamankan kemenangan tipis atas Lecce dengan skor 2-1 pada pekan ke-9 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma dipastikan berkat gol yang dicetak oleh Chris Smalling serta tendangan penalti Paulo Dybala, sedangkan Lecce sempat membalas melalui Gabriel Strefezza.

Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 19 poin dari 9 laga, sedangkan Lecce tertahan di peringkat 16 dengan raihan 7 poin, demikian catatan Liga Italia.

Pada pertandingan ini, AS Roma mampu mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Jose Mourinho itu mampu unggul lebih dulu melalui tandukkan Chris Smalling memanfaatkan umpan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-6.

AS Roma kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan dari Lorenzo Pellegrini di kotak penalti Lecce, namun upaya pemain asal Italia masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-22, Lecce harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Morten Hjulmand melakukan pelanggaran keras kepada Andrea Belotti sehingga wasit memberikan kartu merah kepada pemain asal Denmark tersebut.

Meski bermain dengan 10 pemain, Lecce mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39 setelah tendangan keras Gabriel Strefezza di kotak penalti AS Roma tidak bisa dibendung oleh kiper Rui Patricio dan membuat skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, AS Roma memiliki kesempatan emas untuk kembali unggul setelah penyerang Tammy Abraham dilanggar oleh Kristoffer Askildsen di kotak penalti Lecce.

Paulo Dybala yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya seusai tendangannya ke sisi pojok kanan bawah salah ditebak oleh kiper Lecce Wladimiro Falcone sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-48.

Di sisa waktu babak kedua, AS Roma terus menggempur lini pertahanan Lecce, akan tetapi tidak ada peluang yang dikonversi menjadi gol sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Giallorossi tetap bertahan.