CATAT! 7 Makanan yang Paling Ampuh untuk Membantu mu Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat

Bercak gelap sisa jerawat ataupun flek gelap di wajah sering susah dihilangkan. Nyatanya secara natural, bahan makanan berikut ini dapat menanggulangi bercak gelap sisa jerawat di wajah.

Kulit yang sehat serta lembut memiliki kedudukan penting untuk mendukung penampilan. Kulit yang sehat pastinya akan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi lebih tinggi.

Sayangnya, sebagian permasalahan kulit seperti jerawat, terpaan matahari, ataupun sisa cedera kerap meninggalkan sisa bercak gelap di wajah. Bercak gelap pula kerapkali timbul akibat kulit yang terlalu kering.

Bervarian produk kecantikan pun banyak dibuat yang bertujun mengatasi bercak gelap, tetapi nyatanya sebagian bahan makanan bisa memudarkan bercak gelap ini dengan alami.

7 bahan makanan untuk mengatasi bercak gelap

1. Lemon serta Madu

Segelas air lemon yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu disebut sanggup membantu mengeluarkan racun dari dalam badan. Isi antioksidan serta vit C di dalamnya pula secara natural bisa tingkatkan sintesis kolagen pada kulit.

Komsumsi air lemon serta madu ataupun mengaplikasikan kombinasi lemon serta madu selaku masker wajah bisa membuat kulit bercahaya secara natural serta memudarkan bercak gelap pada wajah. Khasiat ini didapatkan dari isi madu yang kaya antioksidan serta asam yang terdapat pada lemon yang setelah itu bekerja selaku pembersih natural buat menanggulangi bercak gelap di wajah.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk tubuh. Lidah buaya memiliki vit A, B, C serta E yang sangat baik buat kulit serta kesehatan.

BACA JUGA  Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Lidah buaya memiliki 90% asam amino natural yang ekstraknya sangat baik buat melembabkan kulit, apalagi buat disantap sekalipun. Mengaplikasikan lidah buaya secara teratur bisa membantu menyembunyikan bercak gelap pada wajah serta mengurangi pigmentasi akibat terpaan matahari.

3. Pepaya

Pepaya ialah buah yang kaya akan enzim serta mineral. Komsumsi serta mengaplikasikan pepaya pada kulit secara teratur bisa membagikan dampak memudarkan bercak gelap yang terdapat terdapat wajah.

Pepaya pula mempunyai khasiat untuk membuat kulit nampak lebih bercahaya secara natural. Cukup aplikasikan pepaya yang telah dihaluskan dengan tambahan madu pada wajah. Diamkan sepanjang 20 menit setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Kentang

Mengaplikasikan jus kentang mentah ataupun irisan kentang langsung pada wajah bisa menolong menanggulangi bercak gelap, flek gelap serta bercak akibat matahari. Perihal ini diakibatkan oleh isi vit C serta potasium yang begitu baik di dalam kentang.

Kentang pula mempunyai isi yang bisa mencerahkan sehingga sanggup memudarkan bercak gelap serta kulit yang dibakar matahari. Caranya dengan memarut kentang dengan tambahan perasan lemon serta yogurt setelah itu aplikasikan menjadi masker wajah.

5. Teh Hijau

Teratur meminum secangkir teh hijau hangat nyatanya teruji menolong kulit supaya lebih bercahaya. Khasiat ini didapatkan oleh isi katekin yang terdapat pada teh hijau.

Tidak hanya itu, teh hijau pula bisa tingkatkan ion tetap dikelilingi dengan molekul pada kulit. Teh hijau dapat digunakan menjadi masker wajah dengan ditambahkan madu serta tambahkan kembali gula untuk membuat menjadi scrub wajah.

6. Yoghurt

Bukan cuma baik buat pencernaan, yoghurt pula mempunyai manfaat yang baik buat kulit. Salah satunya buat menghilangkan kulit mati.

BACA JUGA  Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Isi asam laktat yang terdapat pada yoghurt tidak hanya bisa melenyapkan kulit mati pula dapat memudarkan bercak gelap pada wajah. Lumayan aplikasikan selaku masker wajah serta diamkan 15 menit. Sehabis itu, bilas dengan air dingin sampai bersih.

7. Tomat

Tomat mempunyai khasiat yang ajaib buat kesehatan kulit, paling utama buat menanggulangi bercak gelap serta pigmentasi berlebih.

Caranya bisa dengan komsumsi tomat secara teratur yang ditambahkan pada salad, sup ataupun juice tomat. Yang lain, kalian pula dapat membuat masker dari tomat buat didiamkan sepanjang 15 menit serta bilas hingga bersih setelahnya.

Semoga artikel di atas tentang cara mengatasi noda hitam di wajah bermanfaat buat Kamu ya! selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *