cara menghilangkan sakit gigi

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat Secara Alami

Ketika sakit gigi melanda bukan hanya giginya saja yang sakit tapi kepala juga ikut sakit, oleh karena itu kondisi ini harus segera diatasi dengan cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat secara alami. Apa saja bahan alami untuk mengatasinya? Simak artikel ini hingga selesai.

Sakit gigi merupakan gejala adanya masalah pada area mulut Kamu. Namun, bukan hanya itu saja masalah ini juga dapat menandakan adanya gangguan kesehatan yang merambat pada saraf gigi seperti serangan jantung. Selain itu adanya masalah pada saraf wajah juga dapat mengakibatkan Kamu mengalami sakit di area gusi dan sekitarnya.

Memang masalah ini bukanlah gangguan yang serius, tapi ada baiknya untuk segera mengatasinya dengan cepat. Ketika masalah pada gigi terjadi bukan hanya area tersebut saja yang nyeri tapi dapat menjalar ke kepala. Nah, sebelum mengetahui cara menghilangkan sakit gigi, ketahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya.

Penyebab Munculnya Sakit Pada Gigi

Seperti dijelaskan sedikit di atas, sakit yang muncul ini dapat disebabkan oleh beberapa gangguan bukan hanya pada gigi saja. Nah, dengan mengetahui apa saja penyebabnya Kamu bisa satu langkah lebih depan untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan tepat. Berikut beberapa penyebabnya:

  1. Gusi yang berlubang atau tambalan mengalami kerusakan.
  2. Ketika tumbuh gigi.
  3. Terjadinya patah pada giginya.
  4. Adanya peradangan pada area gusi.
  5. Munculnya nanah.
  6. Pembengkakan pada gusi.
  7. Gigi bungsu tumbuh dengan tidak wajar.
  8. Adanya gigi yang busuk.
  9. Sinusitis
  10. Terjadi masalah pada jantung.
  11. Gejala ketika mengalami kanker pada paru-paru.
  12. Gangguan saraf pada area wajah.
BACA JUGA  Cara Menyembuhkan Mata Minus Menggunakan Cara Alami

Selain itu juga gaya hidup yang buruk seperti merokok serta makan manis secara berlebihan dapat membuat gigi lebih cepat rusak sehingga menimbulkan rasa sakit. Penderita diabetes, AIDS, serta efek mengonsumsi obat contohnya phenytoin dapat juga menimbulkan terjadinya nyeri pada area gusi dan sekitarnya.

Hampir semua orang pasti pernah mengalami nyeri di giginya. Rasa nyeri berdenyut-denyut tentunya akan mengganggu kegiatan Kamu sehari-hari. Terkadang kebanyakan orang tidak sempat untuk pergi ke dokter atau ada penyebab lain yang membuat dirinya tidak bisa pergi ke dokter. Nah saat itulah mengatasinya secara alami merupakan hal yang diperlukan.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami

Ketika gigi sedang sakit organ tubuh lain juga mengelami imbasnya seperti kepala menjadi pusing mata terasa sakit dan lain-lain. Emosi juga akan terasa lebih besar ketika mengalami masalah ini. Jika maslah ini masih tergolong ringan Kamu dapat mengatasinya dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Kamu buat sendiri di rumah, berikut caranya:

  1. Mengompres area yang sakit dengan es.

Cara pertama bisa Kamu lakukan adalah dengan mengompresnya area yang nyeri menggunakan es. Caranya adalah dengan membungkusnya menggunakan handuk atau plastik lalu tempelkan pada area yang mengalami masalah. Diamkan 14-21 menit saja, nyeri pada gigi akan teratasi.

  1. Berkumur menggunakan air campuran garam.

Garam memiliki kandungan anti bakteri yang baik untuk mengatasi nyeri pada area gigi Kamu. Cara menggunakannya sangatlah mudah Kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan air di dalam gelas. Pastikan menggunakan air hangat agar garam cepat larut. Setelah itu Kamu tinggal kumur sebanyak tiga kali saja.

  1. Menggunakan bawang putih atau merah.

Cara terakhir yang bisa Kamu coba di rumah adalah dengan menggunakan bawang putih serta merah. Kandungan alicin pada bawang ampuh untuk dijadikan anti bakteri. Cara menggunakannya haluskan garam terlebih dahulu hingga menjadi pasta, campur dengan sedikit garam. Setelah itu tinggal tempel racikan tadi pada area gigi yang mengalami sakit.

  1. Cara menghilangkan sakit gigi menggunakan jahe.

Jahe merupakan rempah-rempah khas Indonesia yang memiliki kandungan antibiotik sangat tinggi. Antibiotik pada jahe ini dapat mengobati nyeri pada area gusi dengan cepat. Cara menggunakannya jahe hanya tinggal di tumbuk saja lalu tempelkan pada area bermasalah.

BACA JUGA  Manfaat Jahe untuk Kesehatan Badan, Coba Sekarang

Sakit gigi merupakan gangguan yang hampir semua orang alami. Masalah ini jika dibiarkan terus menerus dapat menimbulkan nyeri kepala serta emosi yang berlebihan. Oleh karena itu segera atasi dengan pergi ke dokter atau ketika sakitnya masih ringan gunakan cara menghilangkan sakit gigi secara alami di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *