Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secepat Kilat

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secepat Kilat

Mengalami panuan di area wajah merupakan mimpi buruk setiap orang, untuk menangani masalah ini ketahui cara menghilangkan panu di wajah menggunakan bahan alami. Panu adalah masalah kulit yang sering terjadi dan tidak berbahaya, tapi tentunya masalah ini dapat menyebabkan Kamu tidak percaya diri.

Penampilan bagi setiap orang baik wanita atau juga pria merupakan hal yang penting, terlebih area wajah. Jerawat masalah umum yang sering terjadi tapi gangguan yang langsung membuat penampilan Kamu kurang menarik adalah adanya panu. Masalah ini dapat menyerang semua kalangan baik pria atau wanita, baik anak-anak atau dewasa.

Masalah ini memang bukanlah gangguan serius yang dapat menimbulkan komplikasi berbahaya, tapi alangkah baiknya segera di atasi. Nah, cara menghilangkan panu di wajah dapat Kamu lakukan dengan mudah di rumah, tapi sebelum itu ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab terjadinya gangguan ini.

Penyebab Terjadinya Panuan di Area Wajah

Panuan umumnya terjadi akibat adanya infeksi jamuran pada kulit Kamu. Biasanya masalah ini terjadi pada area punggung dan anak-anak atau remaja sering mengalami panu. Namun, tidak menutup kemungkinan orang yang tinggal di iklim tropis baik pria dewasa akan mengalami panu pada kulitnya.

Panuan ditandai dengan adanya bercak warna putih ada juga yang berwarna lebih gelap. Infeksi jamur ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor pendukung yang perlu diketahui. Berikut faktor apa saja yang menimbulkan panu di area wajah:

  1. Cuaca terlalu panas serta lembab.
  2. Kulit mengeluarkan minyak berlebih.
  3. Terjadinya perubahan pada hormon.
  4. Imun tubuh yang melemah.
  5. Efek samping dari obat yang menurunkan imun tubuh.
  6. Adanya riwayat panu di keluarga.

Adanya pertumbuhan jamur Malessezia secara cepat merupakan penyebab utama terjadinya panu di area wajah. Jamur Malessezia sebenarnya normal terjadi pada semua kulit, namun panu muncul disebabkan oleh faktor di atas yang membuat jamur tersebut berkembang dengan abnormal.

Banyak orang beranggapan jika panu dapat menular. Hal ini merupakan anggapan yang salah kaprah, sebenarnya panu ini tidak dapat menular. Namun, perlu Kamu garis bawahi panu memang tidak menular tapi jamur Malessezia dapat menular pada siapa saja.

Jadi kesimpulannya semua orang dapat terkena jamur Malessezia, tapi belum tentu menimbulkan panu atau pertumbuhan jamur berlebihan. Panu dapat terjadi akibat dipicu oleh beberapa faktor di atas. Nah, pastinya ketika mengalami hal ini membuat penderitanya mengalami kurang percaya diri. Oleh karena itu ketahui cara menghilangkan panu di wajah.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat Secara Alami

Panuan memang bukan masalah yang berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, tapi kepercayaan diri akan berkurang apalagi jika terjadi di area wajah. Nah, untuk mengatasi hal ini Kamu dapat mencoba cara menghilangkan panu di wajah di bawah ini menggunakan cara alami serta mudah untuk dilakukan.

  1. Menggunakan bawang putih.

Bawang putih memiliki kandungan antibakteri berguna untuk membunuh jamur yang tumbuh secara berlebih. Cara menggunakannya kamu hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih lalu potong menjadi dua. Gosoklah bawang pada area wajah yang mengalami panuan, lakukan cara ini hingga jamur hilang.

  1. Campuran lengkuas serta garam dapur.

Kandungan dari lengkuas seperti flavonoid dan lain-lain ampuh untuk mengatasi jamur. Cara menggunakannya sama seperti bawang putih, namun terlebih dahulu haluskan lengkuas dan campurkan dengan garam. Lalu oleskan pada area terjadinya jamuran pada kulit wajah.

  1. Belimbing waluh.

Kandungan asam folat, kalium dan zat lainnya yang terdapat pada belimbing wuluh dapat membunuh jamur dengan cepat. Untuk caranya haluskan belimbing wuluh serta kapur sirih agar manfaat didapatkan lebih maksimal, setelah itu tinggal tempelkan saja pada area bermasalah.

  1. Campuran jeruk nipis dengan belerang

Campuran vitamin C pada jeruk nipis dengan mineral yang tinggi pada belerang dapat membunuh perkembangan jamur secepat kilat. Haluskan belerang serta campurkan dengan air dari jeruk nipis lalu tempelkan pada area kulit wajah yang mengalami panuan.

Mengalami panuan pada wajah merupakan hal yang dapat membuat penderitanya kurang percaya diri. Namun, ketika Kamu mengalami masalah ini tidak perlu khawatir sebab sudah mengetahui cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat menggunakan cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *