cara menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah Secara Alami

Adanya kantung mata yang besar pastinya mengganggu penampilan Kamu sehari-hari, segera atasi dengan mengetahui cara menghilangkan kantung mata secara alami. Dengan cara ini Kamu dapat melakukannya di rumah tidak perlu pergi jauh dan juga dapat di atasi dengan cepat.

Memiliki wajah yang bersih dan segar impian setiap orang. Baik pria atau juga wanita menginginkan hal ini. Bukan hanya jerawat saja yang membuat penampilan menjadi kurang sempurna, memiliki kantung mata besar juga menjadi momok bagi semua orang. Ketika mengalami hal ini wajah Kamu akan terlihat lebih kusam.

Memang masalah ini bukanlah gangguan yang serius, tapi ada baiknya untuk segera mengatasinya dengan cepat agar penampilan Kamu lebih sempurna. Agar kantung mata tidak semakin besar segera atasi dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Penyebab dari Timbulnya Kantung Mata

Sebelum mengetahui cara menghilangkan kantung mata ketahui dulu penyebabnya, agar Kamu dapat mencegahnya. Lebih baik mencegah lebih awal, daripada harus mengobati. Salah satu penyebab timbulnya masalah ini disebabkan kurang tidur. Ketika Kamu kurang tidur akan mengakibatkan pembuluh darah menjadi lebar sehingga muncul warna gelap.

Tidak hanya menimbulkan warna gelap saja, terjadinya pelebaran pembuluh darah juga membuat cairan di matanya menumpuk, karena hal inilah membuat munculnya kantung mata. Selain kurang tidur ada hal lain yang menyebabkan masalah ini terjadi, berikut penyebabnya.

  1. Akibat rintis alergi.

Rintis alergi ini merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat peradangan pada area hidung. Gejalanya dari rintis alergi ini biasanya akan timbul bersin serta mata mudah berair. Nah, akibat mata yang berair inilah yang membuat kantung mata Kamu menjadi besar.

  1. Semakin bertambah usia.

Usia yang tua menimbulkan masalah ini. Alasannya karena usia yang semakin tua maka otot serta struktur pada wajah khususnya mata akan melemah. Kulit pada area matanya menjadi lemah akhirnya cairan mengumpul di bawah mata. Lemak juga bisa membuat timbulnya masalah ini.

  1. Tidak menjaga pola makan.

Pola makan yang buruk memang memberikan Kamu beragam gangguan kesehatan salah satunya timbulnya masalah pada area bawah matanya yang membengkak. Rendahnya protein serta cairan yang kurang mempengaruhi timbulnya kantung mata. Jaga pola makan serta rutin minum adalah kuncinya.

  1. Stres

Gangguan psikologis juga mempengaruhi masalah ini. Gangguan psikologis berupa stres dapat membuat jaringan pada kulit melemah sehingga menimbulkan masalah ini. Ketika stres ini berlanjut maka penampilan Kamu sehari-hari menjadi lebih kusam dan tidak enak dipandang.

BACA JUGA  Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Alami

Timbulnya masalah ini dapat diatasi dengan mudah yaitu perbaiki pola tidur Kamu. Minimal terapkan tidur selama 8 jam dalam sehari. Selain itu ada juga cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, berikut ini beberapa cara alaminya.

  1. Gunakan es

Cara pertama untuk mengatasi masalah ini dengan cepat adalah dengan menggunakan es. Cara menggunakannya tinggal masukan es ke kantong plastik atau air. Setelah itu lakukan pengompresan secara rutin setiap harinya minimal 10 menit dalam sehari.

  1. Kompres dengan mentimun.

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi selain kandungan vitamin C bisa membuat kulit ada lebih lembab. Kandungan silika pada mentimun juga berguna untuk membuat mata lebih segar. Cara menggunakannya dengan potong mentimun lalu tempelkan. Lakukan cara ini 25 menit dalam sehari.

  1. Perbanyak makanan yang mengandung kolagen serta zat besi.

Kolagen serta zat besi yang cukup dapat mengatasi masalah ini. Contoh makanan yang mengandung zat besi adalah sayuran memiliki daun warna hijau, kacang polong dan lainnya. Untuk makanan mengandung kolagen seperti jambu biji, brokoli, kubis, dan makanan lainnya.

  1. Kantung teh.

Mulai dari sekarang setelah minum teh bekas kantung tehnya jangan dibuang, karena berguna untuk menghilangkan kantung mata berkat kandungan tanin. Cara menggunakannya simpan terlebih dahulu di lemari es beberapa menit lalu tinggal tempelkan pada area kantung matanya.

Memiliki wajah yang bersih serta terlihat lebih segar merupakan impian semua orang. Salah satu masalah yang mengganggu penampilan adalah kantung mata. Namun, ketika mengalami masalah ini tidak perlu khawatir ketahui penyebabnya agar lebih cepat dicegah serta coba cara menghilangkan kantung mata di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *