Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Bau badan bukan hanya dapat mengganggu orang di sekitar tapi juga dapat membuat Kamu kurang percaya diri, oleh itu segera atasi dengan cara menghilangkan bau badan dengan cara alami. Terkadang pada beberapa orang bau badan ini bisa muncul kapan saja meski sudah rajin mandi dan sering memakai deodoran.

Badan berbau tidak sedap dalam dunia medis disebut dengan bromhidrosis. Walaupun masalah ini bukanlah gangguan yang serius tapi nyatanya setiap orang yang mengalami akan kehilangan kepercayaan dirinya. Wangi merupakan hal yang penting terlebih lagi jika Kamu sering mempunyai kegiatan bertemu dengan orang banyak.

Umumnya masalah ini diakibatkan oleh infeksi Bakteri anaerobik. Bakteri ini dapat berkembang biak dengan cepat ketika tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Infeksi bakteri ini dapat menjangkit siapa saja. Nah, sebelum mengetahui cara menghilangkan bau badan menggunakan cara alami ketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab Umum Munculnya Bau Keringat

Bau keringat merupakan hal yang perlu di atasi agar kepercayaan diri segera kembali. Selain dari bakteri dan keringat ada beberapa faktor pendukung lain yang membuat masalah ini dapat muncul. Berikut ini faktor yang memberi seseorang berisiko mengalami bau bada.

  1. Berat badan berlebih.

Memiliki tubuh yang besar merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya aroma tidak sedap di badan. Hal ini dapat terjadi akibat pori-pori seseorang yang gemuk terhimpit oleh lipatan lemak. Lipatan lemak ini dapat membuat udara pada area kulit menjadi lembab sehingga dapat menimbulkan bau badan.

  1. Pengaruh makanan.

Makanan yang Kamu konsumsi sehari-hari bisa menjadi penyebab tubuh mengeluarkan aroma tidak sedap. Makanan yang mengandung asilin seperti bawang dapat membuat tubuh Kamu berbau. Selain itu jenis makanan yang termasuk ke dalam keluarga cruciferous seperti brokoli dapat menyebabkan tubuh Kamu berbau.

  1. Efek samping dari obat.

Obat juga menjadi salah satu faktor yang membuat tubuh Kamu mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Obat seperti antipsikotik serta anti depresan dapat menimbulkan bau tidak sedap. Selain itu ketika Kamu mengonsumsi aspirin serta acetaminophen secara berlebihan dapat menyebabkan masalah ini terjadi.

Bau badan merupakan masalah yang umum terjadi serta semua orang bisa mengalaminya. Nah, agar Kamu terhindar dari masalah ini ketahui cara menghilangkan bau badan dengan bahan-bahan alami di bawah ini agar kepercayaan diri Kamu segera kembali.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami yang Mudah Dicari

Memiliki badan tidak sedap tentunya akan mengganggu kegiatan Kamu sehari-hari. Selain itu tentunya ketika Kamu memiliki bau bada orang di sekitar pasti akan merasa kurang nyaman. Nah, oleh karena itu ketika Kamu sering mengalami hal ini segera atasi dengan beberapa cara alami berikut ini.

  1. Mandi dengan air daun sirih.

Pasti Kamu sudah tidak asing dengan daun ini, memiliki beragam manfaat bagi kesehatan membuat daun sirih dibutuhkan setiap orang. Salah satu manfaatnya adalah berguna untuk menghilangkan bau badan secara alami. Caranya rebus dua daun sirih lalu air rebusan digunakan untuk mandi. Lakukan cara ini secara rutin agar manfaatnya dapat dirasakan.

  1. Oleskan jeruk nipis pada ketiak.

Cara kedua untuk menghilangkan aroma tidak sedap di badan adalah dengan mengoleskan air jeruk nipis pada ketiak, hampir sama dengan penggunaan deodoran. Berkat kandungan vitamin dan lainnya membuat jeruk nipis ini sangat ampuh untuk mengurangi aroma tidak sedap pada badan khususnya ketiak.

  1. Mengonsumsi daun kemangi.

Selanjutnya untuk menghilangkan bau badan adalah dengan rutin mengonsumsi daun kemangi setiap hari minimal dua kali dalam sehari. Berkat kandungan minyak atsiri pada kemangi ini dapat menghilangkan aroma badan yang tidak sedap dengan cepat asalkan rutin mengonsumsinya.

  1. Rutin minum air temulawak.

Temulawak merupakan tanaman dengan kandungan minyak asiri yang berguna untuk menghilangkan bada berbau. Cara menggunakannya tinggal rebus temu lawak lalu campurkan madu. Nah, air rebusan tersebut kamu minum secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aroma tubuh yang berbau tidak sedap tentunya dapat membuat kepercayaan diri Kamu berkurang serta membuat orang di sekitar terganggu. Oleh karena itu lakukan cara menghilangkan bau badan di atas secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *