Cara Cek BSU Tahap 5 Sudah Cair atau Belum, Bisa Online Lewat HP

www.naturaful.net – Adapun BSU tahap 5 ini akan mulai dicairkan pada Senin, 10 Oktober 2022 mendatang. Pada tahun 2022 ini, Kemnaker akan menyalurkan BSU secara bertahap. Sejauh ini BSU yang ditujukan bagi pekerja sudah disalurkan kepada sebanyak 8.167.987 penerima. Masing-masing akan mendapatkan sejumlah 14.639.675 pekerja/buruh dengan total anggaran Rp. 8.804.969.750.000.

Penyaluran BSU telah berlangsung sampai pada tahap 4 dengan realisasi sebanyak 8,2 juta penerima. Masih terdapat sekitar 6,4 juta pekerja yang rencananya akan mendapatkan BSU pada tahap 5 dan selanjutnya. Ada sekitar 8.167.987 orang pekerja/buruh yang sebagai penerima BSU.

Untuk memastikan apakah Andasebagai penerima BLT BBM berupa BSU atau subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu maka disarankan untuk melakukan langkah berikut:

Cara Cek BSU Tahap 5 Sudah Cair atau Belum

Berikut ini cara cek BSU tahap 5 sudah cair atau belum secara online melalui perangkat Anda.

Cara Cek BSU Tahap 5 Melalui Laman BSU BPJS Ketenagakerjaan, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Langkah-langkah cek penerima BSU atau BLT subsidi gaji tahun 2022 dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Cara Cek BSU Tahap 5 Melalui Laman Kemnaker, kemnaker.go.id

Pengecekan status penerima BSU melalui laman kemnaker.go.id, membutuhkan akun yang didaftarkan menggunakan nomor KTP, nama ibu kandung, dan verifikasi kode OTP.

Setelah memiliki akun, pengecekan penerima BSU 2022 dapat dilakukan melalui laman kemnaker.go.id dilakukan dengan cara berikut:

Demikian tadi ulasan mengenai cara cek BSU tahap 5 sudah cair atau belum. Semoga bermanfaat!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”