5 Gunung Dengan Pemandangan Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

Indonesia yang terletak di garis cincin api membuat Indonesia salah satu negeri yang mempunyai gunung paling banyak di dunia. Paling tidak terdapat ratusan gunung indah yang tersebar luas di berbagai Daerah di Indonesia.

Dari sekian banyak gunung yang terdapat di Indonesia, sebagian antara lain yaitu sebagai tujuan para pendaki. Dikarenakan, gunung- gunung tersebut mempunyai panorama alam spektakuler yang cuma dapat kita nikmati dikala kita mendakinya.

Panorama alam indah di gunung memanglah jadi anestesi yang dapat melenyapkan rasa letih serta sakit. Rasa letih dan lelah kala melewati track pendakian yang menanjak terasa terobati dengan suguhan lukisan alam yang menawan. Panorama alam padang rumput dan pepohonan yang hijau yang sesekali dihiasi awan putih jadi suatu sajian yang hendak membuat kita senantiasa rindu dengan atmosfer pendakian.

Berikut 5 Gunung Dengan Pemandagan Terindah

1.  Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, yang terletak di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya mempunyai tepi pantai yang populer dan indah, Nusa Tenggara Barat pula mempunyai primadona lain yang dapat membuat wisatawan jatuh cinta ialah Gunung Rinjani. Dengan ketinggian puncak 3. 726 mdpl, Gunung Rinjani telah terkenal dengan lanskapnya yang indah.

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru, Jawa Timur. Semeru ialah gunung terindah sekaligus gunung paling tinggi di Pulau Jawa. Kecantikan Gunung Semeru yang telah terkenal membuat pendaki rela tiba jauh- jauh untuk menikmatinya secara langsung. Bila Kamu memutuskan untuk berangkat ke Semeru, sempatkanlah untuk bermalam di Ranu Kumbolo. Danau yang terletak di tengah jalan pendakian ini, populer karena panoramanya yang sangat mempesona.

3. Gunung Ijen

Gunung Ijen, Jawa Timur. Gunung Ijen berlokasi di Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Bondowoso ini, ialah gunung yang ramah buat didaki oleh pendatang baru. Tidak seperti Gunung Semeru serta Rinjani, Kamu cuma perlu waktu 1- 2 jam buat menggapai puncak Gunung Ijen. Waktu terbaik buat mendaki Gunung Ijen merupakan jam 01. 00- 02. 00 Waktu indonesia tengah(WITA) buat melihat fenomena blue fire yang populer nan indah. Tidak hanya itu, memandang sunrise di puncak Gunung Ijen pula tidak boleh terlewati.

4. Gunung Gede Pangrango

Untuk Kamu yang mau menikmati sensasi naik gunung tanpa harus berjauh- jauh dari Ibu Kota, Gunung Gede dapat menjadi jawabannya. Gunung ini ialah bagian dari Halaman Nasional Gede Pangrango yang mencakup 3 daerah ialah Bogor, Cianjur, serta Sukabumi. Gunung Gede mempunyai berbagai tempat yang jadi kesukaan para pendaki, antara lain ialah Alun- alun Suryakencana, Mandalawangi, Telaga Biru, Kandang Badak, serta Air Terjun Cibereum.

5. Gunung Prau

Dengan ketinggian 2. 565mdpl membuat pendaki tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai di puncak Gunung Prau. Dari puncak Gunung Prau, Kamu akan dimanjakan dengan panorama alam Gunung Sindoro serta Sumbing yang nampak sangat elok serta gagah. Gunung Prau pula ialah salah satu tempat di Dieng yang paling populer karena keelokan matahari terbitnya. Walaupun tidak tercantum besar, lanskap yang disajikan Gunung Prau pula tidak kalah indah bila dibanding dengan gunung yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *