Tempat Wisata Di Padang

Tempat Wisata Di Padang – Wisata Padang Panjang – Padang Panjang adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Kota yang bernama Egyptian Van Andalus ini terletak 96,7 kilometer dari Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat, dengan jarak tempuh dua setengah jam. Kota yang pernah menjadi pusat pemerintahan Sumatera Barat pada zaman Belanda ini memiliki keindahan alam dan wisata budaya serta kuliner yang luar biasa.

Berwisata ke kota ini dijamin tidak akan membosankan. Perbukitan dan pepohonan hijau di sekitarnya akan membuat Anda merasa nyaman. Dinamakan “Kota Bahagia” oleh penulis Ali Akbar Navis, kota ini memiliki potensi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Padang

Tempat Wisata Di Padang

Air terjun yang merupakan salah satu tempat wisata Sumatera Barat ini bisa menjadi daya tarik wisata utama yang akan Anda kunjungi saat berada di Padang Panjang. Dari kota Padang, di sepanjang jalan raya Padang-Buketangi, air terjun ini dapat ditempuh dengan jarak 66,4 km dan waktu biasa sekitar 1 jam 50 menit.

Destinasi Wisata Padang Panjang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Air terjun ini merupakan bagian dari Cagar Alam Lembah Annay dan merupakan bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Tana Datar. Namun karena jarak menuju kota Padang Panjang sangat dekat, sebaiknya Anda mampir dulu di Lembah Anai.

Tempat Wisata Di Padang

Lembah Annay merupakan kawasan hutan lindung, sehingga di sekitar air terjun terdapat pepohonan hijau dan banyak satwa liar, seperti monyet di sekitar air terjun. Anda bisa berenang di danau yang airnya sangat jernih dan hijau.

Destinasi wisata top di sumatera ini menjadi destinasi anda selanjutnya di kota padang panjang. Mifan Water Park menawarkan berbagai olahraga air. Mifan merupakan fasilitas wisata air seluas 9,8 ha dan terlengkap di Sumatera.

Tempat Wisata Di Padang

Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Tempatnya sangat alami dan hijau karena terletak di tengah pegunungan Bukit Barisan. Di dalam lokasi Myfan terdapat desa Menangkabau yang dijadikan sebagai tempat tujuan wisata atau tempat menginap para wisatawan. Tidak seperti wahana air lainnya yang menampilkan aspek modern, Mifan memiliki konsep tradisional yang sangat membuat tempat ini istimewa dan unik.

Mifan menampung 25.000 penonton. Harga tiket Mifan adalah Rs 40.000 dari Senin sampai Jumat dan Rs 50.000 dari Sabtu sampai Minggu atau hari libur nasional. Pada saat yang sama, jam kerja: Senin sampai Jumat dari pukul 10:00 hingga 17:00 waktu Timur, Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional dari pukul 08:00 hingga 18:00 waktu Timur.

Tempat Wisata Di Padang

Ini adalah museum yang terletak di kawasan Salang Bawa Padang Panjang. Di museum ini, berbagai koleksi budaya Menangkabo tersedia dalam bentuk audio dan visual. Bangunan museum ini sangat indah dan memiliki koleksi lukisan yang sangat menarik. Selain itu, kita bisa belajar lebih banyak tentang Menangkabau setelah mengunjungi museum ini.

TRENDING  Tempat Wisata Malam Di Lembang

Indahnyo 7 Tempat Wisata Padang Yang Lagi Hits

Masjid ini merupakan masjid tertua di kota Padang Panjang. Masjid ini juga disebut Masjid Asi Nagari Gong. Masjid yang terletak di Jurong Segundo ini memiliki arsitektur tradisional Minangkabo.

Tempat Wisata Di Padang

Masjid ini sering disebut-sebut sebagai saksi sejarah perkembangan Islam di kota Padang Panjang. Masjid ini dibangun di kota Padang Panjang oleh seorang ulama yang menyebarkan agama Islam. Kondisi masjid ini sangat bagus dan bersih karena pemerintah telah menjadikan masjid ini sebagai cagar budaya.

Lubuk Mata Pesho adalah tempat berenang paling populer di kalangan wisatawan di Padang Panjang. Dinamakan dari bagian bawah mata kucing, karena airnya jernih, seperti mata kucing. Namun sayang, objek wisata ini dibayangi oleh objek wisata akuatik lainnya, yaitu Muffan.

Tempat Wisata Di Padang

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Sangat Di Rekomendasikan

Nah, jika Anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda dari Muffin, Cat’s Eye Lubok bisa menjadi salah satu tempat berenang atau berenang di kota Padang Panjang.

Ini adalah salah satu tempat wisata utama Padang Panjang. Untuk mengakses air terjun ini sebenarnya cukup sulit karena jalan beraspal yang berlumpur akan Anda lalui. Petualangan dimulai di sepanjang jalan setapak tepat di bawah Jembatan Tinggi Sling Bawa dan berlangsung sekitar satu jam. Saking indahnya, air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika ke Padang Panjang. Namun, Anda harus siap untuk bosan!

Tempat Wisata Di Padang

Bagi pecinta alam, Goa sejauh ini adalah yang paling menakjubkan. Disebut batu batirai karena di goa ini terdapat bebatuan yang rata seperti tirai, relief di goa ini sangat menarik. Padahal, berkeliling Goa cukup membosankan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke goa ini terletak di Desa Kampung Mangis di Padang Panjang Barat. Padang tidak hanya terkenal dengan rendang dan restorannya, lho! Ibukota Sumatera Barat dan kota-kota sekitarnya memiliki sumber daya alam yang luar biasa yang dapat menjadi destinasi wisata yang unik.

Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Dikunjungi

Menara jam di Baktingi adalah salah satunya. Selain itu, masih banyak tempat wisata di Padang lainnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan, yang mungkin sedikit berbeda dari biasanya.

Tempat Wisata Di Padang

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di atas jembatan di atas air dan hutan bakau dengan perasaan yang indah dan alami? Nah, kamu bisa mencobanya sekarang juga di Taman Wisata Bantu Rio Koto Tangah, Tlatang Kamang Agam yang merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Padang!

Wisata rohani di Padang? Kamu bisa! Masjid Tou Keo Jau adalah masjid tertua di kota Menangkabu, berusia lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik dan lokasi luarnya membuat masjid ini menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi di Padang.

Tempat Wisata Di Padang

Wisata Religi Ke Padang Jangan Lupa Kunjungi Masjid Raya Sumatera Barat

Gua Batu Kapil yang terletak di kawasan perkebunan kelapa sawit terbesar di Solok Selatan ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Sumatera Barat. Hiasan stalaktit dan stalagmit yang mengesankan di dinding gua merupakan daya tarik yang tidak boleh dilewatkan!

TRENDING  Tempat Wisata Dalam Kota Jogja

Pulau Pamotosan adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Padang. Pulau kecil dengan banyak tempat indah dan pemandangan yang mengesankan ini biasanya menarik perhatian banyak wisatawan. Anda juga bisa snorkeling di sekitar pulau dan menikmati terumbu karang.

Tempat Wisata Di Padang

Siapa sangka tambang batu bara tua akan berubah menjadi objek wisata di dalam dan sekitar Padang yang begitu menawan dan mempesona. Danau Biru di Sahlonto salah satunya, air di danau buatan ini berwarna biru yang indah. Dengan panorama es di sekelilingnya, tempat ini dijamin akan sangat menyegarkan.

Tempat Wisata Di Padang: 10 Yang Wajib Dikunjungi (jadi Ingin Ke Sana)

Salah satu properti baru yang dimiliki oleh Padang dan Sumatera, Masjid Agung Sumatera Barat dibentuk menyerupai rumah tradisional Menangkabu. Karena keunikannya, tempat ini juga menjadi tempat wisata religi bagi mereka yang berkunjung ke ibu kota Sumatera Barat ini.

Tempat Wisata Di Padang

Salah satu tempat asyik untuk menikmati Danau Maninjo adalah Taman Panjang di Agama. Tidak hanya bersenang-senang dari atas, Anda juga dapat menemukan banyak atraksi untuk menghabiskan liburan singkat di Agama.

Nah, Wisata Alam Tong adalah tempat yang cocok bagi Anda yang tertarik dengan wisata selfie. Selain banyak tempat asyik untuk berfoto, kamu juga bisa menemukan wahana yang bisa sedikit menghilangkan beban pikiranmu.

Tempat Wisata Di Padang

Wisata Di Padang Yang Gak Boleh Dilewatkan!

Ngalau Simalasok merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang masih alami hingga saat ini. Terletak di Jurong Semarasuk, Agam, Ngalau Semarasuk adalah kombinasi antara gua, sungai yang mengalir, tanaman hijau subur dan atraksi alam yang segar. Jika Anda ingin menikmati alam yang masih alami dan jauh dari keramaian, tempat ini pasti tidak akan mengecewakan Anda!

Jika Bandung memiliki Istana Tebing, maka Padang memiliki Pek Gagwan. Tidak persis sama, namun nuansa dan panorama yang ditawarkan tak kalah eksotis dari tempat wisata populer di Bandung ini. Dari atas, Anda bisa melihat pemandangan alam pegunungan yang hijau dan sekaligus menyaksikan Danau Sangkark yang unik dan spektakuler.

Tempat Wisata Di Padang

Penduduk setempat sering menyebutnya Aya Tajan Tegu Tengik Lubok Atam. Keunikannya tidak hanya pada pemandangan alam yang masih alami di sekitarnya, tetapi juga pada kenyataan bahwa air terjun ini memiliki tiga tingkat, jika difoto dari sudut tertentu, hasilnya sangat eksotis.

Sempat Tutup, Tempat Wisata Gunung Padang Kembali Dibuka

Tidak hanya di pulau Derawan dan Raja Ampat, pulau pasir terluar juga ada di Padang yaitu di pulau Seboru, Mentawai. Sebuah pulau yang hanya terlihat ketika tidak ada laut, pulau pasir putih ini menawarkan sedikit eksotis dengan air laut yang jernih di sekitarnya. Sangat tinggi!

Tempat Wisata Di Padang

Seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninjao adalah danau vulkanik yang terbentuk di kaldera yang luas. Panorama alam yang indah dan tidak biasa berpadu dengan suasana alam yang sejuk dan segar menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Air Terjun Langquik Tinggi salah satu tempat wisata tersembunyi di Sumatera Barat menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini. Bahkan, Anda akan diperkenalkan dengan enam air terjun lainnya sebelum sampai ke air terjun yang satu ini sebagai daya tarik utamanya. Kecantikan dan kecantikannya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, lho!

TRENDING  Sharjah yang Kaya Akan Sejarah, Ini Rekomendasi Wisatanya

Tempat Wisata Di Padang

Objek Wisata Menarik Di Timur Kota Padang, Nomor 8 Viral Di Tiktok

Berapa kali dalam hidup Anda Anda melihat jembatan akar? Jika ingin melihatnya, langsung menuju ke Pessir Selatan untuk melihat bahkan memanjat salah satu jembatan tali paling terkenal di Indonesia ini! Anda tahu, jembatan akar akordeon tombol ini tidak hanya eksotis, tetapi juga out of the box untuk latar belakang selfie Anda.

Danau Sangkark adalah salah satu danau yang paling terkenal di Sumatera Barat. Saking besarnya, danau ini bahkan terbentang di dua kabupaten: Solok dan Padang Panjang. Karena keindahannya, Danau Sangkark juga dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan event tahunan bersepeda internasional Tour de Sangkark yang mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Secara keseluruhan, nuansa dan panorama yang ditawarkan Danau Sangkark sungguh luar biasa!

Tempat Wisata Di Padang

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata kuno, Kota Toa Padang menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa bangunan bergaya tempoe doeloe tidak tersebar di beberapa tempat. Tempat ini sering dijadikan lokasi foto prewedding untuk mendapatkan efek klasik. Kota tua Padang masih menjadi salah satu situs cagar budaya yang terus dilestarikan.

Destinasi Wisata Pulau Yang Ada Di Sumatera Barat

Tempat wisata di padang sidempuan, tempat wisata terbaru di padang, tempat wisata di padang bukittinggi, nama tempat wisata di padang, tempat wisata baru di padang, tempat wisata terbaik di padang, tempat wisata di padang dan bukittinggi, tempat wisata di kota padang, tempat wisata pantai di padang, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata alam di padang