Ratusan foto objek wisata tiga provinsi tampil dalam Jawimajinasi

www.naturaful.net – Ratusan foto bertema objek wisata di Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur dipamerkan dalam pameran Jawimajinasiyang digelar di kawasan Kota Lama Semarang, pada 27 September hingga 2 Oktober 2022.

Kurator Jawimajinasi Ismar Patrizkidi sela pembukaan pameran di Gedung Oudetrap di Kota Lama Semarang, Selasa, mengatakan sekitar 300 karya hasil jepretan 17 pewarta foto dipamerkan pada kegiatan tersebut.

“Ada 214 foto yang dicuplik dari 57 foto cerita disajikan dalam Jawimajinasi,” katanya.

Ia menambahkan, foto yang dipamerkan merupakan kumpulan situasi, kondisi terkini, dan kultur tradisi Jawa yang lestari.

Display pameran yang diinisiasi oleh Badan Otorita Borobudur ini, lanjut dia, mengusung konsep luar dan dalam ruang.

Selain di Gedung Oudetrap, foto juga dipamerkan di sekitar Taman Srigunting serta Rumah Akar.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita mengatakan foto yang dipamerkan kali ini lolos dari hasil kurasi 12 ribu foto yang diusulkan.

“Foto-foto ini merupakan karya para pewarta foto terbaik, dikurasi dan menghasilkan karya dengan kualitas terbaik,” katanya.

Nantinya, kata dia, foto-foto yang dipamerkan ini akan diserahkan ke masing-masing pemerintah kabupaten/ kota untuk dijadikan sebagai materi promosi.

Ia menjelaskan pemerintah kabupaten/ kota bersama-sama memasarkan dalam satu ekosistem pariwisata di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

TRENDING  MAKI Minta KPK Lacak Sumber Dana Setoran Rp 560 Miliar Lukas Enembe ke Kasino Judi