Rahasia Cara Membuat Cimol Anti Meledak Dijamin Enak

Rahasia Cara Membuat Cimol Anti Meledak Dijamin Enak

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuat cimol anti meledak kini jangan khawatir lagi, sebab akan kami bagikan rahasianya nanti. Seiring ditemukannya banyak kuliner terbaru, salah satunya cimol bermula dari jajanan khas kota Bandung. Bahkan sampai sekarang makanan ini sangat diburu oleh masyarakat luas.

Kudapan jenis cimol cocok dicemil pada saat sedang bersantai di rumah, apalagi sekarang bisa ditemukan secara mudah melalui penjual di pinggiran jalan. Salah satu jajanan paling digemari banyak orang dari berbagai daerah adalah makanan tersebut. Bahkan sampai saat ini juga menjadi kudapan hits.

Sebenarnya makanan ini sangat mudah dibuat dengan mencoba langsung dari rumah, namun kebanyakan orang merasa malas. Tetapi tidak ada salahnya bila kamu ingin membuat sendiri mulai sekarang, sebab kami akan memberikan langkah lengkap dari awal hingga akhir. Adanya cita rasa yang khas membuat cimol digemari.

Penasaran bagaimana cara membuat cimol anti meledak, tentu saja kami sarankan untuk mengikuti pembahasan ini sampai selesai. Oleh sebab itu kini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya membeli ke pedagang pinggir jalan. Inilah langkah pembuatan secara mudah dan dijamin hasil akhirnya sangat enak.

Bahan Supaya Cimol Tidak Meledak

Perhatikan dulu sebelum masuk ke proses pemasakan dari awal siapkan bahan hingga lengkap supaya tidak ada kendala ketika memasak. Pertama, bahan yang wajib disiapkan adalah tepung tapioka dengan takaran secukupnya saja. Kami bagikan rahasia resep terbaik untuk membuat aci tidak akan meledak ketika dimasak.

Bagi pecinta wisata kuliner mungkin sudah paham kehadiran cemilan jenis ini, untuk menikmati tanpa kesulitan maka kami sarankan pembahasan ini secara lengkap. Gunakan tepung tapioka sebanyak 300 gram sudah cukup. Tambahkan juga tepung jenis terigu sebanyak satu sendok yang akan dicampurkan bersama tapioka.

Kemudian siapkan sekitar tiga bawang putih, dan uleg sama halus agar dapat tercampur rata nantinya. Tidak kelupaan juga penggunaan air sebanyak 350 ml dibutuhkan, lalu pakai tiga perempat sendok garam guna memunculkan rasa sedikit gurih. Jangan ketinggalan, kaldu ayam siapkan juga sebanyak satu sendok teh.

Belum masuk ke cara membuat cimol anti meledak, kamu harus menyiapkan bahan terakhir berupa daun bawang yang telah dipotong menjadi kecil-kecil. Sebelum menggoreng, pastikan adonan tepung terigu ketika dicampur tapioka sudah mengering. Dikarenakan kalau masih berair otomatis muncul ledakan saat proses menggoreng baru dilalui.

Lalu dalam memasak hindari menggunakan api besar demi mencegah letusan terjadi, dikarenakan rawan meletus. Kemudian memasuki langkah berikutnya kami akan memberikan penjelasan cara membuat cimol dari awal sampai akhir. Langsung saja simak pembahasan berikut supaya mendapatkan hasil akhir memuaskan tanpa harus khawatir terjadi ledakan.

Cara Pembuatan Cimol yang Perlu Diketahui

Pertama, cara membuat cimol anti meledak panaskan air terlebih dahulu sampai mendidih, lalu masukkan bawang putih bersama kaldu dan ayam. Dikarenakan hal ini nantinya dijadikan sebagai bumbu utama pada kuah pada masakan. Di sisi lain, tuangkan air mendidih ke sebuah adonan tepung tapioka dan terigu.

Kemudian aduk adonan bersama seluruh bumbu-bumbu di atas ketika sedang terkena air mendidih, aduklah terus menerus sampai kenyal. Mengingat cimol sangat terkenal dengan tekstur luar yang kriuk tapi dalamnya kenyal. Lalu sisa tepung tapioka bisa dioleskan ke bagian luar adonan demi mencegah terjadi kelengketan.

Belum selesai, bentuklah adonan aci digemol menjadi bulat-bulat, pastikan terlebih dahulu bahwa jangan buat bulatan terlalu besar. Masukkan hasil cimol yang sudah bulat tersebut ke dalam wajan berisi minyak sebelum api dinyalakan. Ketika seluruhnya sudah masuk, nyalakan api dengan sedang saja lalu tunggu sampai matang.

Selesai penggorengan, kamu tinggal menyajikan langsung ke dalam sebuah mangkuk dijamin akan terasa nikmat apalagi jika disantap sore hari. Kalau ingin mendapatkan hasil terbaik, saat menggoreng pastikan dengan minyak cukup banyak. Lalu usahakan masak secara lama supaya tidak mudah kempes pada saat didiamkan sebelum dimakan.

Mulai sekarang kamu bisa mencoba sendiri tanpa harus mendatangi penjual pinggiran di jalan karena memahami cara tersebut sangat mudah. Kini saatnya untuk memulai praktik sendiri guna membuktikan bahwa rasa cimol dengan resep ini sangat lezat. Cobalah cara membuat cimol anti meledak dari rumah dijamin mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *