Objek Wisata Di Sumatera Utara

Objek Wisata Di Sumatera Utara – Sumatera Utara bukan hanya Medan. Provinsi yang berbatasan dengan Riau dan Aceh ini memiliki daerah lain yang menawarkan daya tarik wisata yang menjanjikan. Karena komposisi geografis pantai dan dataran tinggi, Sumatera Utara layak menjadi tujuan wisata berikutnya bagi mereka yang menyukai petualangan.

Tempat wisata Sumatera Utara tidak hanya unggul dalam panorama dan budayanya, tetapi juga menceritakan legenda yang menarik. Setiap tempat wisata sejarah memiliki asal usul atau cerita menarik dari masa lalu yang menambah daya tariknya. Lantas, tempat wisata mana saja di Sumatera Utara yang terkenal dengan cerita legendanya? Pelajari lebih lanjut di bawah ini:

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Percakapan tentang tempat wisata di Sumatera Utara tidak lengkap tanpa membahas Danau Toba. Danau sepanjang 100 km ini terletak di Pulau Samosir yang ukurannya hampir sama dengan Singapura. Bagi non-penduduk wilayah tersebut, Danau Toba mungkin tidak lebih dari tujuan wisata yang khas. Namun, penduduk setempat menganggap danau di tengah pulau Sumatera ini sebagai tempat pemakaman dewi suku Batak atau biasa dikenal dengan nama Namboru.

Tempat Wisata Di Padang Sidempuan Yang Menyejukan

Keunikan tempat wisata legendaris di Sumatera Utara ini tidak terlepas dari legenda yang menceritakan tentang asal usul danau tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Danau Toba adalah hasil dari kemarahan ikan setan yang marah pada manusia. Suatu ketika seorang pemuda menangkap seekor ikan yang merupakan penjelmaan dari seorang wanita cantik. Keduanya sudah menikah dan memiliki seorang putra bernama Samosir.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Suatu hari, ibu Samosir memintanya untuk mengantarkan makanan untuk ayahnya di luar. Samosir yang kelelahan akhirnya memakan makan siang ayahnya. Sambil menunggu makanan yang tak kunjung datang, sang ayah memutuskan untuk pulang. Dalam perjalanan, dia melihat Samosira sedang makan siang. Dia marah dan menyebut Samosir seekor ikan. Tiba-tiba langit menjadi gelap dan hujan menutupi seluruh desa hingga menyatu dengan danau.

Istana Maimun merupakan peninggalan masa kejayaan Kesultanan Delhi. Istana berusia seabad ini konon merupakan tanda cinta Sultan Makmun kepada Maimuna istrinya. Kisah cinta Sultan dengan Permaisuri bukan satu-satunya hal menarik yang dimiliki Istana Maimun.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Berita Tempat Wisata Di Medan Hari Ini

Di dalam bangunan istana terdapat sebuah meriam yang membawa cerita yang tak kalah unik. Namun meriam tersebut merupakan perwujudan seorang putri cantik dari Kerajaan Lama Delhi. Sang putri diubah menjadi meriam untuk melindungi kerajaan dari serbuan tentara raja Aceh, tawaran yang ditolak kakaknya. Menurut legenda, karena kepanasan, ujung meriam akhirnya terbelah menjadi dua bagian, salah satunya disimpan di istana Maimun.

TRENDING  12 Desa Wisata Manggarai Timur NTT, Banyak Kekayaan Alam dan Budaya

Kunjungi Istana Maimun untuk melihat bentuk stok ikonik dan nikmati arsitektur Melayu istana yang megah.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Diposisikan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia, Sigura-gura menghadap ke perbukitan hijau mencolok di dinginnya wilayah Toba Samosir. Danau dengan air terjun yang juga digunakan sebagai pembangkit listrik ini pernah dikenal sebagai tempat semedi leluhur Batak.

Tempat Wisata Selang Pangeran Daerah Sumatera Utara

Setelah dikelilingi oleh hutan dan semak belukar, kawasan air terjun ini dianggap sebagai tempat yang suci, apalagi jika airnya mengalir dari Danau Toba. Meski sebelumnya dikenal sebagai tempat meditasi, Air Terjun Sigura-gura kini telah menjelma menjadi objek wisata yang bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang sangat populer. Dilihat dari ketinggian, air terjun setinggi 120 meter ini terlihat tajam dan runcing seperti ujung pisau. Tidak hanya bentuknya yang unik, namun jatuhnya air terjun ini tajam, seperti pisau yang menusuk kulit. Tak heran jika penduduk setempat akhirnya menamakannya Air Terjun Sipis-pis.

Air terjun ini sering dikunjungi oleh para pelancong yang menjelajahi pulau Sumatera. Mereka mengubah kawasan hutan di sekitar air terjun menjadi tempat meditasi di mana mereka dapat meminta nasihat kepada Yang Mahakuasa tentang cara mendapatkan kekuatan untuk melawan musuh.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Danau Yang Jadi Objek Wisata Air Di Indonesia

Sepintas, tidak ada yang istimewa dari bangunan Tiongkok kuno ini. Namun, rumah yang terletak di Jalan Ahmad Yani 105, Medan ini menyimpan peninggalan para tokoh penting dan bangsawan Medan.

Tyong A Fie adalah seorang saudagar Tionghoa yang sukses di Sumatera. Kekayaannya tidak membuatnya jumava. Di sisi lain, Tyong A Fie banyak berjasa dengan kekayaannya bagi pembangunan kota Medan, seperti membangun jembatan, tempat ibadah dan sekolah.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Ini dia beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang punya cerita menarik. Mau lihat langsung tempatnya? Jika iya, buatlah rencana liburan Anda sekarang juga. Kunjungi untuk informasi menarik tentang pariwisata di dalam dan luar negeri. Selamat jalan! – Guys, ada ribuan destinasi yang bisa kamu kunjungi saat liburan sumatera utara, tapi berikut ini kami rekomendasikan 7 pilihan destinasi wisata sumatera teratas. Daerah sumatera memang penuh dengan tempat wisata guys, aneka budaya, danau, laut, pantai, hutan, kuliner dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Di Sumatra Utara Yang Terkenal Dan Instagramable

Guys, berwisata ke Sumatera Utara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung dan berlibur ke tempat ini. Anda bisa melihat berbagai nilai alam dan budaya di tempat ini. Danau Toba adalah hasil dari letusan dahsyat yang terjadi ribuan tahun yang lalu, yang menciptakan banyak atraksi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Tempat ini dapat diakses melalui jalur darat dari Medan, Bandara KNO atau mungkin dari Bandara Internasional Silangit.

Tempat ini sering menjadi pilihan tempat religi di Medan, Sumatera Utara. Masjid ini sering disebut Masjid Agung yang merupakan peninggalan Sultan Ma’moen Al Rasiid Perkasa Alam (1873-1924), Sultan Delhi yang sangat monumental dan memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Masjid Agung Medan berbentuk segi delapan dengan empat serambi utama di bagian depan, belakang dan samping kiri dan kanan. Keempat serambi tersebut merupakan pintu masuk Masjid Raya Medan. Di dalam, ada delapan kolom berdiameter 0,60 m yang menopang kubah utama di tengah. Sedangkan empat kubah lainnya berada di atas empat serambi. Ada juga dua menara di kiri dan kanan di belakang Masjid Al Mahsun.

TRENDING  Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Tempat Menarik Yang Wajib Di Kunjungi Di Medan Dan Sekitarnya, Sumatera Utara

Sering dikatakan sebagai surga tersembunyi di Sumatera Utara, Tangkahan sangat populer di kalangan wisatawan asing. Sebagian besar wisatawan pasti akan teringat gajah ketika mendengar Tangkahan. Ya, Tangkahan terkenal sebagai tempat gajah liar dan sungai di sini sangat jernih dan masih bersih.

Di Tangkahan – Langkat, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti arung jeram di Sungai Alas, mengunjungi Pusat Rehabilitasi Orangutan Sumatera yang dirintis oleh VVF dan Frankfurt Zoological Society pada tahun 1973. di Bukit Lawang. Berkemah, memandikan gajah, mengamati keanekaragaman hayati hutan ini.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Pulau Kalimantung terkenal dengan pasir putihnya seperti Guis Powder… Hamparan pasir putih yang luas dan lautan biru akan memanjakan liburan Anda di tempat yang satu ini. Ada tiga pulau di Kalimantung yang saling berdekatan, yaitu Kalimantung, Kalimantung Godang dan Kalimantung Godang.

Tempat Wisata Di Medan Yang Cantik Dan Eksotis

Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menyewa perahu seharian penuh yang memiliki budget sekitar 1,5 juta. per hari, harga dapat berubah.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Aek = artinya air. Sijorni = Tentu saja. Ya, itulah keunikan destinasi dari Sumatera Utara yang satu ini. Air yang sangat jernih mengalir dari undakan bebatuan dan beberapa di antaranya memiliki air terjun setinggi 10 meter yang cocok untuk meditasi air untuk menangkap pikiran Anda saat menulis video atau mengambil gambar untuk posting Instagram. Selain airnya yang jernih, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan kelapa yang rimbun, bahkan ada yang tumbuh di pinggir air terjun.

Aek Sijorni adalah tempat wisata alam yang terletak di desa Saiur Matinggi, Tapanul Selatan, Sumatera Utara, sekitar 30 km dari kota Padang Sidempuan arah Mandailing Natal.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Rumah Pohon Habitat, Alam Langkat Sumatera Utara Yang Bikin Hati Terpikat

Pulau Salah Nam merupakan tempat yang sangat nyaman untuk menjelajahi keindahan dasar laut Sumatera Utara. Pulau Salah Namo dalam bahasa Indonesia artinya Pulau Salah Namanya terlihat unik guys.

Berbagai aktivitas yang bisa Anda nikmati antara lain scuba diving, Anda bisa berjalan-jalan di air laut yang jernih, melihat ikan-ikan cantik dan terumbu karang. Bagi yang hobi memancing juga bisa merasakan sensasi menangkap ikan di Pulau Salah Nama.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Danau Linting terkenal dengan lingkungan yang hijau, asri dan asri. Danau ini merupakan danau air hangat (hidrotermal) yang merupakan objek langka, karena jumlahnya bisa dihitung dengan jari, dua di antaranya adalah Segara Anak di Gunung Rinjani yang hanya bisa dikunjungi oleh para pendaki gunung karena ketinggiannya. 2003 mdpl dan Danau Linting yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Surga Tersembunyi Di Sumatera Utara Buat Kamu Si Petualang

Penduduk setempat mengatakan bahwa danau ini dulunya adalah sebuah bukit, tetapi setelah ledakan besar, bukit itu berubah menjadi danau. Air di danau ini sangat indah, perpaduan warna hijau dan biru. Namun, anak laki-laki tidak disarankan untuk berenang di tempat ini, konon sangat dalam.

TRENDING  Artotel Casa Kuningan Resmi Dibuka, Tarif Menginap Mulai Rp 888.000

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Nah, itu dia beberapa pilihan destinasi yang bisa membantu kamu merencanakan liburan ke Sumatera Utara. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang banyak dikunjungi wisatawan. Jika suatu tempat banyak dikunjungi wisatawan, maka tempat tersebut memiliki daya tarik wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata menarik di Sumatera Utara?

Istana Maimun yang kini menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara, merupakan peninggalan Kerajaan Delhi. Sejak tahun 1946, para ahli waris Kesultanan Delian telah tinggal di istana ini. Lebih dari 2.700 meter, istana ini memiliki lebih dari 30 kamar dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Italia, Spanyol, dan Italia. Selain lukisan di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat koleksi furnitur Belanda kuno, koleksi foto keluarga Sultan, dan koleksi berbagai senjata. Jalan Brigjen Katams, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang datang ke kota Medan. Masuk ke Istana Maimun biaya 5,

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Pesona Salju Panas Dolok Tinggi Raja Di Sumatera Utara

Objek wisata di bali utara, objek wisata di toraja utara, objek wisata di jakarta utara, objek wisata yang ada di sumatera utara, objek wisata di sulawesi utara, objek wisata alam di sumatera utara, objek wisata di sumatera selatan, wisata di sumatera utara, objek wisata di lombok utara, objek wisata sumatera utara, objek wisata di sumatera barat, objek wisata sumatera barat

Kata Pencarianinformasi sumatera utara,sumatera utara