Menkes Budi: Covid-19 Subvarian Omicron XBB Sudah Masuk RI

www.naturaful.net – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan virus Corona subvarian Omicron XBB sudah ditemukan di tanah air. Hal itu diungkapkan BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, dalam acara FMB9, Jumat (21/10/2022).”Singapura sekarang kasusnya naik lagi ke 6.000 per hari karena ada varian baru yang namanya XBB. Varian ini juga sudah masuk ke Indonesia. Kita amati terus,” ujarnya.

Menurut BGS, Indonesia sudah berhasil mengatasi pandemi, ditandai dengan penurunan kasus Covid-19 selama Juli-Agustus 2022.”Masih ada tantangan karena varian baru masih akan tumbuh,” katanya.

Lebih lanjut, BGS bilang Indonesia beruntung karena vaksinasi Covid-19 berjalan baik sehingga imunitas mayarakat terjaga. Kemudian protokol kesehatan yang konservatif masih dijalankan masyarakat, terutama pemakaian masker.”Negara-negara lain sudah pede buka masker dan itu sebabnya yang terjadi kayak di Singapura sekarang naiknya cukup tinggi,” ujarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

TRENDING  Temukan Pacar dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Pencari Jodoh