Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bruntusan Menggunakan Bahan Alami

Bekas jerawat dan bruntusan memang menjadi mimpi buruk bagi semua orang, masalah kulit yang tidak kunjung hilang ini sangatlah mengganggu penampilan dan tentunya membuat frustasi bagi siapa saja yang mengalaminya. Ada banyak faktor yang menyebabkan dua masalah kulit ini, bisa karena kurang menjaga kebersihan, penggunaan skincare, dan lainnya, tetapi Anda masih bisa mengikuti cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bruntusan

Jerawat pasir atau dikenal sebagai bruntusan dan juga bekas jerawat jika tidak diatasi dengan benar, maka akan menyebabkan masalah kulit yang semakin parah,  untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga bruntusan di wajah ini tidaklah mudah, perlu waktu yang tidak sebentar. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini untuk mengatasi masalah kulit.

Lidah buaya

Lidah buaya bisa Anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat dan juga beruntusan yang membandel, hal ini dikarenakan adanya kandungan aloin, yakni suatu senyawa yang bisa membuat kulit gelap menjadi cerah dan mengurangi pigmentasi kulit.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi maslah kulit ini cukup mudah, Anda hanya perlu melepaskan kulit lidah buaya, dan ambil bagian daging lidah buaya yang berwarna bening, oleskan daging buah tadi ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar, lalu diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air. Lakukan cara tersebut setidaknya 2 kali sehari.

Jika menggunakan daging lidah buaya yang diambil dari tanamannya secara langsung ini terlalu merepotkan, Anda masih bisa menggunakan produk gel lidah buaya asli yang aman menurut BPOM.

TRENDING  Rahasia Wanita, Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Irisan lemon

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam lemon bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, sehingga Anda bisa menggunakan irisan lemon segar dan menempelkannya ke bekas jerawat, tapi bagi Anda yang kulitnya sensitif sebaiknya jangan menggunakan cara ini. karena bisa menimbulkan iritasi.

Masker madu

Bahan alami lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah menggunakan masker madu yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit, seperti mengatasi jerawat dan bruntusan, menghilangkan bekas jerawat, menyembuhkan luka secara cepat, mengurangi terbentuknya jaringan parut, dan mengangkat sel kulit mati.

Anda bisa mengoleskan madu murni ke bekas jerawat atau bisa juga menggunakannya sebagai masker selama beberapa menit, tentunya bersihkan dulu wajah Anda sebelum mengoleskan madu tersebut.

Es batu

Anda bisa memanfaatkan es batu untuk mengatasi bruntusan pada wajah, efek dingin dari es batu ini tidak hanya menyegarkan minuman saja, tetapi juga dapat sedikit meredakan peradangan pada kulit, meskipun hanya sementara waktu dan efeknya cepat hilang. Namun tidak ada salahnya memanfaatkan bahan alami ini bukan?

Anda hanya perlu membungkus es batu menggunakan kain tipis, pastikan wajah Anda sudah dibersihkan, lalu tempelkan ke jerawat selama satu menit, lakukan  cara ini satu hingga dua kali sehari.

Teh hijau

Ternyata selain mendapatkan manfaat kesehatan saat meminum teh hijau, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya termasuk mengatasi beruntusan, teh hijau memiliki kandungan flavonid dan tanin yang bisa melawan peradangan dan juga bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Anda bisa membuat sendiri olesan teh hijau tersebut, atau kalau tidak mau repot, sudah ada banyak produk teh hijau di pasaran, Anda hanya perlu mengoleskannya ke wajah.

TRENDING  Apa Penyebab Rambut Rontok Setiap Hari? Ini Dia Penyebabnya!

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan yang membandel.