Cara Mengatasi Bruntusan Secara Alami Yang Wajib Anda Ketahui

Bruntusan merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh perempuan. Brutusan bisa karena beberapa penyebab misalnya karena skincare. Namun untuk Anda yang sering mengalami ini, tenang saja karena masalah tersebut dapat diatasi dengan beragam cara mudah. Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare juga harus benar dan tepat. Untuk itu pastikan Anda memiliki bahan-bahan yang bisa digunakan untuk meredakan beruntusan. Berikut penjelasan terkait cara mengatasi bruntusan secara alami yang bisa Anda lakukan secara mandiri:

Banyak minum air putih

Hati-hati, kulit sanggup dehidrasi. Jadi, krusial bagi Anda buat mencukupi kebutuhan cairan setiap hari. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan pada tubuh, kulit akan sebagai lebih lembap, kenyal dan wajah bruntusan akan hilang dengan kondisi kulit yang sehat.

Kayu manis

Cara mengatasi bruntusan secara alami selanjutnya, yakni menggunakan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau bruntusan pada area wajah. Bruntusan akan memudar dan wajar akan terlihat seperti semula.

Caranya relatif mudah. Anda hanya perlu mencampurkan sesendok jus lemon menggunakan sesendok serbuk kayu manis. Larutan ini siap Anda oles merata pada wajah yang bruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Untuk hasil yang tampak nyata, lakukan perawatan satu sampai dua kali pada seminggu. Tidak perlu risih lantaran cara ini relatif bisa dilakukan bagi kulit yang sensitif sekalipun.

Oatmeal

Selain kayu manis, Anda sanggup memanfaatkan oatmeal yg mengandung bahan antioksidan. Oatmeal digdaya mengatasi iritasi, menaruh pengaruh mendinginkan dan menciptakan kulit jadi lebih lembut.

TRENDING  Rahasia Wanita, Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara membuatnya:

  • Campurkan oatmeal menggunakan air hangat dan tunggu hingga lunak.
  • Tunggu sampai adonan dingin
  • Aplikasikan pada wajah atau kulit bagian lain yang mengalami bruntusan.
  • Biarkan selama 30 menit lalu baru dibilas menggunakan air dingin.

Rajin membersihkan muka

Tidak sedikit orang yang masih malas membersihkan wajahnya sehabis pulang seharian berdasarkan luar. Hal ini menciptakan kotoran menumpuk pada wajah dan berujung dalam timbulnya bruntusan. Itulah mengapa, Anda harus  mencuci muka setiap pergi dari luar rumah.

Air dingin & lemon

Cara menghilangkan bruntusan pada wajah secara alami yakni menggunakan memakai air dingin dan lemon. Air dingin akan menaruh sensasi dingin yg membantu meredakan gatal lantaran menenangkan sel syaraf.

Itulah mengapa, jika bruntusan terasa gatal, jangan digaruk. Lebih baik dikompres menggunakan air dingin hingga rasa gatal mereda. Lemon juga bisa untuk mengatasi gatal dan berperan menjadi antiseptik dan anti peradangan. Cukup iris tipis lemon, lalu aplikasikan pada area yang bruntusan. Biarkan sejenak & rasa gatal akan terasa berkurang, kulit pula akan terasa lebih dingin.

Lidah buaya dan minyak cengkeh

Cara menghilangkan bruntusan dengan bahan alami lain yakni menggunakan minyak cengkeh dan pengecap buaya. Perlu diketahui, minyak cengkeh mengandung bahan eugenol yg sanggup mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit.

Sebelum mengaplikasikannya pada area wajah yang bruntusan, lebih baik dicampur menggunakan sedikit air terlebih dahulu. Lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan untuk meredakan bruntusan pada kulit wajah, apalagi meredakan warna kulit yang kemerahan.

Lidah buaya juga kaya akan vitamin E, sehingga bisa mengatasi luka bakar dan gatal akibat iritasi. Cara ini cukup mudah, yakni cukup aplikasikan gel pengecap buaya pada area yang gatal. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Anda bisa membeli gel aloevera di supermarket atau toko terdekat, apalagi saat ini banyak merk dan toko yang menjual gel aloevera dengan kualitas terbaik.

TRENDING  Merk Vitamin Apa yang Bagus Untuk Rambut Rontok Parah?

Demikian penjelasan terkait cara mengatasi bruntusan secara alami yang bisa Anda lakukan dengan bahan yang murah dan alami tentunya. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.