Bukit Cinta Anti Galau, Tempat Instagramable di Cirebon untuk Selfie

www.naturaful.net – it Cinta Anti Galau wajib didatangi oleh wisatawan yang mencari tempat Instagramable di Cirebon. Tempat ini punya beragam spot selfie dengan panorama alam.

Lokasinya di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dari Stasiun Cirebon jaraknya 14-17 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 42 menit.

“Nama Bukit Cinta terinspirasi dari Jabal Rahmah yang merupakan bukit kecil di Padang Arafah yang menjadi tempat pertemuan pertama kali Nabi Adam dan Hawa di bumi,” kata Digital Marketing Bukit Cinta, Asyifa Ardhana, kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Ia menerangkan, tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2021 ini masih berhubungan dengan Wisata Anti Galau yang didirikan oleh Ujang Busthomi dan istrinya, Wachidah Silfiyanti.

“Anti Galau merupakan brand yang diambil dari nama padepokan milik owner (pemilik) yaitu Padepokan Anti Galau. Diharapkan setiap pengunjung yang datang ke Bukit Cinta mampu melupakan galaunya setelah melihat pemandangan alam yang menyegarkan mata,” terangnya.

Bukit Cinta Anti Galau punya lebih dari 10 spot selfie gratis

Pengunjung Bukit Cinta Anti Galau bisa puas berfoto di lebih dari 10 spot selfie yang ada, tanpa membayar biaya tambahan. Spot selfie tersebut antara lain Jembatan Kaca, Sangkar Burung, dan Love.

Namun, salah satu spot selfie yang ada, Jembatan Kaca, memiliki ketentuan. Sesi foto hanya dibatasi untuk 15 orang saja pada waktu yang bersamaan dengan durasi foto lima menit.

TRENDING  Tempat Wisata Di Daerah Ubud

“Demi menjaga keselamatan pengunjung,” kata Asyifa.

Sembari berfoto, mereka juga bisa menikmati pemandangan Danau Setu Patok, matahari terbit (sunrise), dan matahari terbenam (sunset) dari ketinggian.

Fasilitas Bukit Cinta Anti Galau Cirebon

Terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan di Bukit Cinta Anti Galau.

Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati panorama di Kafe Anti Galau yang dilengkapi WiFi gratis, bermain biliar, mengunjungi Playground Mandi Bola, serta menjajal wahana mobil aki dan skuter.

Tarif sewa untuk skuter mulai dari Rp 5.000 per jam, sedangkan tarif untuk mobil aki mulai dari Rp 10.000 per jam.

Jam buka dan tiket masuk Bukit Cinta Anti Galau Cirebon

Bukit Cinta Anti Galau buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 5.000 untuk pengunjung anak dan Rp 12.000 untuk pengunjung dewasa pada hari biasa.

Pada akhir pekan, harga tiket masuknya menjadi mulai dari Rp 7.000 untuk pengunjung anak dan Rp 20.000 untuk pengunjung dewasa.

“Berkunjung ke Bukit Cinta tidak perlu reservasi terlebih dahulu, namun untuk reservasi keperluan acara minimal harus ada 10 orang dan pembayaran DP H-1 dengan minimal 25 persen dari total keseluruhan,” jelas Asyifa.

Rute ke Bukit Cinta Anti Galau Cirebon

Asyifa menyebut sejumlah patokan sekaligus titik awal terdekat yang bisa dipilih untuk mencapai Bukit Cinta Anti Galau.

Wisatawan bisa menggunakan Indomaret Bandengan di Mundu sebagai patokan dengan jarak 5,9 kilometer dan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Ada pula Alfamart Star Laris Mangga Raya dengan jarak 7,3 kilometer dan lama berkendara kira-kira 22 menit.

TRENDING  Korea Hybrid Travel Fair 20-23 Oktober 2022, Bertabur Promo Wisata Negeri Ginseng

Selanjutnya ada Djay Cell Mundu via Jalan Raya Suci dengan jarak 7-9 kilometer dan waktu tempuh kira-kira 21 menit.

Terakhir, ada Indomaret Durajaya via Jalan Beber-Durajaya dengan jarak 5,8 kilometer dan durasi berkendara sekitar 15 menit.

“Bukit Cinta Anti Galau diharapkan akan menjadi venue berbagai acara besar yang mampu menampung ribuan orang, serta dapat mengangkat nama Cirebon di bidang pariwisata (dengan) lebih baik,” pungkas Asyifa.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”