Biar Rambut Gak Rontok Pake Apa? Gunakan Bahan Alami Ini!

Memiliki rambut rontok memang menjadi masalah setiap orang, jika kerontokan rambut ini terus-terusan terjadi, maka bisa berakibat pada penipisan rambut di kepala, oleh karena itu Anda perlu melakukan beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen, hal tersebut bisa dilakukan menggunakan bahan alami serta merubah kebiasaan yang tidak baik.

Mengatasi Rambut Rontok

Untuk mengatasi rontoknya rambut terutama saat disisir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan terutama menggunakan bahan alami yang mudah Anda temukan, nah biar rambut gak rontok pake apa? ini dia jawabannya.

Lidah Buaya

Lidah buaya ini memang sudah terkenal memiliki banyak khasiat, salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok, beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam lidah buaya seperti vitamin A, vitamin D, zat besi, dan juga protein, berperan untuk mencegah kerontokan rambut dengan melindungi kulit kepala dari berbagai penyakit. Selain itu, Aloe Vera ini juga memiliki khasiat sebagai penyubur rambut, mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala, serta mengurangi ketombe.

Melakukan perawatan rambut menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel yang ada di dalamnya ke rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan dulu selama lima belas menit, lalu bilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal agar rambut rontok berkurang, Anda bisa melakukan perawatan rambut menggunakan lidah buaya setiap hari secara teratur.

Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, yang mana vitamin C ini berfungsi dalam merangsang pertumbuhan rambut dan juga menjaga kesehatan kulit kepala, untuk menggunakan lemon pada proses perawatan rambut, gunakan jus atau minyak lemon dan oleskan ke kulit kepala setelah Anda selesai keramas.

TRENDING  Apa Obat Alami Untuk Rambut Kering? Berikut Daftarnya

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk mengurangi rambut rontok, kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin A, C, D, E, dan juga K, kalsium serta zat besi turut berperan dalam proses perawatan rambut rontok Anda.

Untuk menggunakan minyak zaitun ini, Anda hanya perlu oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata, sembari dipijat dengan lembut, setelah itu diamkan dulu selama setengah jam, Kemudian Anda bersihkan rambut menggunakan sampo seperti saat keramas biasa. Perawatan rambut menggunakan minyak zaitun juga bisa Anda lakukan setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

Santan

Bahan alami lainnya yang juga bisa Anda gunakan adalah santan yang bisa membuat rambut menjadi halus dan mudah diatur, sehingga rambut tidak akan rontok saat Anda menyisirnya. Cara menggunakan santan ini sama seperti bahan alami lainnya, yakni dengan mengoleskan santan secara merata ke permukaan rambut hingga kulit kepala, lalu diamkan sebentar selama 30 menit, baru kemudian bersihkan rambut Anda menggunakan sampo dan juga air bersih.

Selain menggunakan beberapa bahan alami tersebut, Anda juga perlu mengubah beberapa kebiasaan yang bisa berakibat pada kerontokan rambut, beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah

  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang
  • Jangan menarik dan memelintir rambut
  • Saat Anda keramas, usahakan untuk menggosok rambut secara lembut dan hindari menggaruk kulit kepala menggunakan kuku
  • Pakai sisir yang memiliki gigi tidak terlalu rapat
  • Konsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap hari.

Jadi biar rambut gak rontok pake apa? Tentunya agar rambut terbebas dari kerontokan bisa menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki banyak kandungan nutrisi serta merubah beberapa kebiasaan buruk Anda dalam memperlakukan rambut.

TRENDING  Cara Memilih Shampo Apa Yang Cocok Untuk Rambut Kering Dan Mengembang