Basarnas cari sopir mobil sawit yang tenggelam di sungai

www.naturaful.net – Basarnas Jambi membantu mencari seorang sopir mobil pengangkut buah sawit yang hilang tenggelam setelah mobilnya ikut tenggelam akibat kapal yang mengangkut empat mobil truk sawit kecelakaan di Sungai Batang Tebo, Jambi pada Sabtu (15/10).

Kejadian pukul 01.35 WIB dimana satu kapal ponton berisikan empat unit mobil truk pengangkut sawit hendak menyeberangi sungai, namun di tengah perjalanan terjadi kecelakaan sehingga satu sopir truk tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan, kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis.

Tim Basarnas Jambi menerima informasidari BPBD Tebo yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal ponton di sungai yang mengakibatkan empat mobil truk sawit tenggelam saat hendak menyeberangi sungai.

Lokasi kejadian di alur sungai Batang Tebo tepatnya di desa Pasir Mayang Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Diketahui seorang hilang pada saat kejadian diduga tenggelam saat truk muatan sawit terjatuh ke sungai.

Kornelis mengatakan untuk kejadian terjadi pada pukul 01.35 WIB, terdapat empat truk sawit yang hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan kapal ponton dalam perjalanannya kondisi ponton tersebut miring karena mengalami kebocoran mengakibatkan keempat mobil tersebut terjauh ke sungai.

Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang supir truk tenggelam dan kini masih dalam pencarian dan satu orang mengalami luka berat telah dibawa ke rumah sakit.

“Untuk identitas korban yang tenggelam yaitu atas nama Jumino (48). Pada pukul 09.10 WIB, tim pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti rescue truck, rubber boat dan mesin, peralatan selam, water rescue, peralatan komunikasi dan peralatan medis,” kata Kornelis.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban dibantu Polisi, TNI dan warga setempat.*

TRENDING  Ini Sektor yang Bikin Jokowi Dapat 'Durian Runtuh' Rp450-an T

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”