Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami? Lakukan Hal Ini

Rambut anda mengalami kerontokan? Jangan panik, mari kita temukan solusinya dalam artikel ini. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang mudah dan aman dilakukan.

Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal. Supaya anda bisa mengatasi rambut rontok, maka anda perlu mengetahui penyebab rambut rontok. Hal ini penting supaya anda bisa mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi rambut yang rontok.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan rambut, sebagai berikut:

Stres

Salah satu penyebab utama yang bisa menyebabkan rambut rontok yaitu stres yang berlebihan. Stres yang anda alami bisa datang dari berbagai permasalahan yang sedang anda pikirkan. Misalnya, masalah pekerjaan, patah hati, hingga masalah yang lainnya. Kondisi ini dapat memicu terjadinya kerontokan pada rambut anda.

Kurang Gizi

Penyebab lainnya yaitu karena kekurangan gizi yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Misalnya, kekurangan protein dan zat besi sehingga menyebabkan rambut rontok. Hal ini juga bisa terjadi pada penderita gangguan makan.

Penggunaan Produk Perawatan Rambut yang Keras

Jika anda terbiasa melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan yang berbahan keras, misalnya cat rambut dan bleaching rambut. Hal ini bisa menjadi penyebab rambut rontok. Jika bisa, hindari penggunaan bahan-bahan tersebut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Perawatan rambut rontok dapat anda lakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Anda bisa menemukannya dengan mudah. Jika masih ada pertanyaan mengenai bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami? Jawabannya, anda bisa menggunakan bahan-bahan, sebagai berikut:

TRENDING  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Efektif

Lidah Buaya

Apakah anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah? Tanaman yang sering ditemukan di rumah-rumah ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen. Khasiatnya sangat ampuh untuk mengurangi rambut rontok.

Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai pengganti masker rambut. Silakan untuk mengoleskan gel tersebut ke kulit kepala anda secara rutin. Anda bisa melakukannya minimal dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok.

Daun Seledri

Anda mungkin sering melihat daun seledri yang disajikan dalam makanan anda. Daun seledri biasanya dicampurkan pada nasi goreng ataupun penyajian bakso. Rasanya yang khas menambah kelezatan pada makanan tersebut.

Ternyata, daun seledri dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Anda bisa menyeduh daun seledri dan menggunakan air seduhan tersebut di kepala. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mencampurkan daun seledri dengan teh hijau, keduanya bisa mengatasi kerontokan rambut anda.

Minyak Zaitun

Perawatan rambut rontok yang lain yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Usapkan minyak zaitun ke kepala anda, lalu pijat dengan lembut. Jika sudah, diamkan selama setengah jam. Silakan untuk membilasnya menggunakan shampo dan keramas seperti biasa.

Anda bisa melakukannya setiap hari, supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pastikan anda menggunakan minyak zaitun yang alami tanpa campuran apapun. Jadi, rambut anda tidak akan rontok lagi.

Masih bertanya bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami? Anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk mengatasi rambut rontok anda. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan alami dengan mudah, bahkan anda bisa menanam lidah buaya sendiri. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya. Jauhkan rambut anda dari kerontokan dan tenangkan pikiran anda.

TRENDING  Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan