Ampuh, Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Bercabang Secara Alami

Anda mengalami rambut kering dan bercabang? Masalah ini bisa dialami oleh siapa saja, jangan merasa buruk akan hal tersebut. Artikel ini akan memberikan cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami. Cara ini ampuh dan aman untuk dilakukan.

Apakah Penyebab Rambut Kering dan Bercabang?

Penyebab rambut kering dan bercabang bisa muncul dari berbagai faktor yang memengaruhi kondisi rambut anda. Beberapa penyebab rambut kering dan bercabang yang penting untuk diketahui, sebagai berikut:

Penggunaan Styling Rambut Berlebihan

Penggunaan alat styling rambut yang berlebihan dapat menyebabkan kelembapan rambut anda menghilang. Rambut menjadi lemah dan rentang mengalami pecah-pecah. Hal ini menjadikan rambut kering dan bercabang.

Pewarnaan Rambut

Apakah anda suka mengecat rambut? Nah, jika anda sering melakukannya pastikan anda memilih produk cat rambut yang aman untuk digunakan. Penggunaan cat rambut dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang.

Produk Perawatan yang Tidak Tepat

Produk perawatan yang tidak sesuai dapat menjadi penyebab rambut kering dan bercabang. Pastikan anda memilih produk perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut anda.

Cara Penataan Rambut yang Salah

Penataan rambut yang salah seperti mengikat terlalu kencang, mencuci rambut dengan air yang terlalu panas, tidur dengan rambut yang diikat, dan membungkus rambut basah dengan handuk. Perlakuan tersebut dapat merusak rambut, menjadikan rambut anda kering dan mudah bercabang.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan-bahan tersebut tentu sangat mudah ditemukan, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan, sebagai berikut:

TRENDING  Rahasia Wanita, Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Telur

Telur bisa digunakan sebagai masker rambut alami untuk rambut kering dan bercabang. Anda tidak perlu khawatir dengan bau amisnya karena bau tersebut bisa dihilangkan. Caranya seduh satu ons rosemary segar dengan setengah liter air hangat. Campurkan dengan satu butir telur.

Silakan oleskan campuran bahan tersebut ke kepala dan pijat lembut. Diamkan sebentar, lalu anda bilas sampai bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Selain itu, penggunaan minyak zaitun yang teratur bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara penggunaannya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke kepala anda. Jika sudah, silakan dipijat dengan lembut. Kemudian, bilas menggunakan shampo. Minyak zaitun bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pepaya

Anda suka dengan buah papaya? Nah, buah berwarna orange ini juga bisa digunakan sebagai cara merawat rambut kering dan bercabang. Anda bisa menumbuk ataupun menggiling buah pepaya dan campurkan dengan yogurt. Pilihlah yogurt yang belum tercampur bahan lain.

Silahkan oleskan campuran pepaya dan yogurt ke kepala anda. Anda bisa menggunakan campuran ini sebagai pengganti masker rambut, diamkan selama 30 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya dengan air dingin sampai bersih. Anda bisa segera mencobanya di rumah.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara mengatasi rambut kering dan bercabang menggunakan bahan-bahan yang alami. Pastikan anda melakukannya secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bahan-bahannya juga tidak sulit untuk ditemukan. Jika mengalami rontok juga bisa dengan membaca artikel ini: Cara mudah mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen. Jadi, anda bisa segera mencobanya. Yuk, jaga kesehatan rambut anda dengan cara yang mudah dan alami.