5 Tips Menikmati Gold Coast dengan Budget Terjangkau

www.naturaful.net – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Gold Coast adalah tempat terbaik untuk kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman. Di sini kamu akan menikmati pantai yang indah, wahana yang mendebarkan, dan melihat satwa liar yang unik.

Terletak di Queensland, Australia, traveling di Gold Coast juga ditemani dengan gedung-gedung tinggi serta kafe yang dapat memanjakan perut.

Untuk memaksimalkan liburan kamu di Gold Coast ini, jangan lewatkan beberapa kiat-kiat khusus berikut ini sekaligus menekan budget agar kantong nggak jebol.

1. Dapatkan tiket perjalanan multi-atraksi

Tiket multi-atraksi ini bisa membantu kamu untuk menghemat tiket masuk suatu tempat wisata.

Dengan tiket ini, kamu bisa mengunjungi Dreamworld dan Seaworld Whale Watching Cruise, tetapi acara ini musiman dan hanya ada antara Juni hingga Oktober setiap tahun.

© Shutterstock

Selain itu, tiket ini juga mencakup lebih dari 11 kegiatan yang bisa kamu lakukan, seperti SkyPoint Climb, SeaWorld Whale Watching Cruise, Jet Boat Ride, Lamington National Park, dan banyak lagi.

2. Gunakan transportasi umum yang nyaman

Saat mengunjungi Gold Coast, kamu dapat bepergian menggunakan transportasi umum yang bernama TransLink agar perjalanan keliling kota tanpa mobil menjadi mudah dan nyaman.

Kamu bisa membuat Kartu Go untuk berkeliling wilayah Queensland Selatan, termasuk Brisbane. Top-up minimum untuk sebuah kartu adalah $20, kamu bisa mengisi ulang secara online atau di tempat.

Dengan Kartu Go, kamu bisa menggunakan tiga transportasi umum di sana, seperti bus, kereta api, atau trem G-Link.

Bus Gold Coast beroperasi di seluruh kota, kamu bisa naik bus Theme Park Express TX7 saat ingin menuju ke Warner Bros Movie World. Jangan lupa untuk meriksa situs web TransLink untuk daftar lengkap jadwal bus dan rute, ya.

TRENDING  Yuk Seru-seruan di Festival Bunaken 2022

Kamu juga bisa menggunakan kereta api, saat ingin menuju ke Brisbane, jalurnya akan melewati antara Stasiun Varsity Lakes dan Bandara Brisbane yang akan membawa kamu ke Stasiun Pusat Brisbane dalam waktu sekitar satu jam.

Trem G-Link akan membawa kamu ke tempat atraksi wisata populer yang memiliki makanan halal di sekitarnya.

Surfers Paradise Pasar Tepi Pantai, dan Skypoint di sana kamu dapat mendaki ke ketinggian 270 meter di atas permukaan laut dan pemandangan yang tertandingi dari kawasan Gold Coast yang menakjubkan.

Tapi perlu Sahabat Dream perhatikan, satu-satunya area di Gold Coast yang tidak bisa dilalui transportasi umum adalah Gold Coast Hinterland, untuk itu kamu bisa menyewa mobil untuk sehari atau taksi online.

3. Nikmati feri Hop-On-Hop-Off

Hop On Hop Off Ferry (HOPO) memiliki dua feri yang beroperasi di antara lima pemberhentian utama di seluruh GC, termasuk Surfers Paradise, Home of The Arts (HOTA), Marina Mirage, Broadwater Parklands, Seaworld, dan Spit.

HOPO adalah cara yang terjangkau dan santai untuk berkeliling. Seluruh perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam, dan kamu bisa turun di stasiun yang kamu inginkan.

Di sana kamu bisa menonton ikan paus di pagi hari, dan setelah itu kamu bisa naik HOPO dari Terminal Kapal Pesiar Sea World dan berhenti di Home of The Arts (HOTA), kompleks multi-budaya terbesar di Gold Coast.

Kamu dapat mengunjungi Surfers Paradise untuk melihat pantai yang indah selama musim dingin.

4. Tempat wisata gratis

Kamu dapat menikmati berenang di air jernih atau belajar berselancar di salah satu pantai indah yang ada di Gold Coast. Bahkan kamu juga bisa menghabiskan waktu seharian di pantai sambil berpiknik.

TRENDING  Objek Wisata Yang Paling Terkenal Di Singapura Adalah

Ada juga beberapa jalur pendakian untuk kamu kunjungi, seperti Taman Nasional Burleigh Heads yang menawarkan pemandangan Surfers Paradise yang menakjubkan dari kejauhan.

Di Currumbin, bisa memberi makan lorikeet secara GRATIS di luar Suaka Margasatwa Currumbin pada pukul sembilan pagi atau empat sore.

Jika kamu membawa anak-anak ke tempat ini pasti tak akan bosan karena dapat bermain bersama hewan-hewan di sana secara langsung.

Dari Suaka Margasatwa Currumbin, pergilah ke Pantai Currumbin di dekatnya dan menikmati sore hari di tepi pantai. Jika kamu beruntung, kamu bisan melihat paus di Elephant Rock antara Juni dan Oktober.

Jika kamu menyukai museum, maka di sana kamu akan merasa senang karena dapat melihat budaya Gold Coast melalui karya seni asli mereka di Home of the Arts (HOTA), dan tiket masuknya gratis.

Bisa juga untuk mengambil foto yang layak untuk koleksi di Instagram sambil duduk di tepi danau HOTA untuk bersantai dan menikmati cuaca musim dingin Gold Coast.

5. Pilih penginapan lengkap

Jika kamu memilih tempat penginapanmu yang ada dapurnya, maka kamu akan menghemat biaya untuk makan. Apalagi saat kamu bepergian bersama keluarga besar atau rombongan teman-teman.

© Shutterstock

Kamu bisa memasak di penginapan dengan membeli daging halal yang berada di toko sekitaran CBD.

Di sana, kamu bisa menemukan hampir semua hal mulai dari daging sapi hingga kambing dan ayam. Carilah soda impor dari Semenanjung Arab juga untuk roti dan selai untuk camilan.

Sumber: Havehalalwilltravel, Laporan: Rena Safira

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

TRENDING  Area dan Fasilitas Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M