4 Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Cepat Dan Aman

Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat merupakan hal yang sangat dibutuhkan karena bisa mengganggu rasa percaya diri. Ketika Anda mencari tahu tentang cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare, Anda tentu saja sudah sangat memahami bawah bruntusan diakibatkan oleh beberapa faktor dan bisa saja makanan dan minuman manis menjadi penyebabnya. Berikut adalah cara menghilangkan bruntusan dengan cepat dan aman.

Menggunakan Bahan Aktif

Salah satu Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat adalah dengan menggunakan bahan aktif yang khusus untuk mengobati dan mengatasi bruntusan. Banyak sekali bahan aktif yang bisa Anda dapatkan dengan mudah saat ini seperti salicylic acid, niacinamide, tea tree oil, dan sejenisnya. BAhan aktif sudah terbukti bisa mengatasi masalah bruntusan karena sesuai dengan rekasi dari kulit.

Dikarenakan bahan aktif bisa bereaksi dengan cepat, Anda harus berhati-hati dan mencoba terlebih dahulu di bagian kulit yang lain. Hal ini akan membuat Anda mengetahui apakah kulit Anda sensitif atau tidak sehingga cocok untuk digunakan bahan aktif jenis tertentu tanpa mengakibatkan reaksi yang akan membuat kulit Anda terluka.

Masker Kopi

Kopi mengandung antioksidan fenol yang akan membuat kulit rusak bisa sembuh kembali, dan hal ini dapat Anda lakukan untuk kulit wajah yang bruntusan. Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat salah satunya adalah dengan menggunakan masker kopi. Lapisan kulit mati atau sel kulit mati yang ada bisa dibersihkan sehingga pori-pori yang tertutup sel kulit mati akan bersih. Hal ini yang bisa mencegah bruntusan pada wajah Anda.

Pastikan masker kopi yang Anda gunakan sudah memiliki izin dari BPOM dan juga sudah banyak direkomendasikan oleh orang lain. Selain menjadi Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat, Anda bisa memiliki kulit yang cerah dan juga bersih apabila rutin menggunakan masker kopi.

TRENDING  Deretan Film Tayang Pekan Ini, Ada Hyun Bin dan Yoona!

Kompres dengan Toner

Mengompres dengan toner juga menjadi cara yang sangat banyak dilakukan oleh masyarakat ketika adanya bruntusan di wajah. Hindari toner yang tidak memiliki bahan aktif dan  hanya fokus dalam melembabkan, karena terlalu lemamba juga akan membuat bruntusan tidak terobati dan semakin banyak akibat produksi minyak yang berlebih.

Caranya sangat mudah, Anda bisa membagi empat kapas yang biasanya  Anda gunakan untuk membersihkan wajah dan menuangkan toner hingga sedikit basah. Lalu tempelkan pada bagian yang bruntusan dan diamkan dalam beberapa saat. Lakukan secara rutin agar bisa merasakan hasil dari cara ini.

Menggunakan Masker

Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan masker dengan kandungan utama yang bisa mengatasi bruntusan. Kandungan masker seperti green tea, kopi, dan yang lainnya bisa menjadi cara yang mudah dalam membasmi bruntusan. Selain masker yang bisa Anda dapatkan di marketplace, Anda juga bisa menggunakan sleep mask yang sama mudahnya untuk didapatkan dengan masker sebelumnya.

Sleep mask akan membuat wajah Anda semakin cerah dan meredakan bruntusan ketika Anda bangun keesokan paginya. Saat ini sudah banyak sleep mask yang memiliki efek cepat dalam meredakan bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat bisa dengan mudah Anda dapatkan dan langsung diaplikasikan ketika wajah Anda sedang bruntusan. Empat cara di atas juga sangat mudah untuk dilakukan dan didapatkan, memiliki wajah yang bisa reda dari bruntusan akan Anda rasakan. Cara menghilangkan bruntusan dengan cepat bukan menjadi masalah yang harus dikhawatirkan lagi karena referensi di atas akan sangat cukup.