26 Juta Wisatawan Kunjungi Jawa Tengah hingga Agustus 2022

www.naturaful.net – lah kunjungan wisatawan nusantara ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng) periode Januari-Agustus 2022 mencapai 26 juta orang, sekaligus melebihi target yang ada.

“Target wisatawan nusantara di Jateng pada 2022 sebesar 11 juta orang, sampai Agustus 2022 sudah lebihi target yakni 26 juta setengah untuk wisatawan nusantara,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Setyo Irawan, dikutip dari Antara, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, pencapaian tersebut berkat pengembangan tempat wisata serta pengembangan sektor sport tourism, desa wisata, dan beragam kegiatan wisata oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ia melanjutkan bahwa sudah ada 121 acara sport tourism yang telah diadakan, sedangkan dua acara besar lainnya, yaitu Tour de Borobudur dan Borobudur Marathon, akan digelar tidak lama lagi tepatnya bulan November 2022.

Tetap targetkan tambahan jumlah kunjungan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap menyasar tambahan jumlah kunjungan wisatawan meski target sudah tercapai.

Adapun tambahan jumlah kunjungan ditargetkan ke sejumlah tempat wisata, antara lain Candi Borobudur , Dataran Tinggi Dieng, Sangiran, dan Kepulauan Karimunjawa .

“Minat wisatawan ke Jateng untuk pariwisata tinggi, sekalian digenjot bisa melebihi atau minimal sama sebelum pandemi itu sekitar 49 juta. Untuk mengejar 13 juta di 2022 harapannya bisa atau sama seperti sebelum pandemi,” terangnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.naturaful.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.naturaful.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

TRENDING  Menanti Dibukanya Alun-alun Bandungan di Semarang