10 Cara yang Terbukti Ampuh Menghilangkan Rasa Malasmu

Di era pandemi Covid-19 seperti ini,  yang hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah seperti bekerja, belajar,  DLL.

Terkadang rasa malas memang sangat sulit di hilangkan kecuali diri Kamu mempunyai kemauan dari dalam diri yang kuat.

Padahal dampak dari kita bermalas malasan adalah semuanya menjadi terhambat.

Rasa malas itu manusiawi, tetapi kamu tidak boleh terjebak dalam keadaan seperti itu terus menerus. Nah, Saya mempunyai beberapa cara agar rasa malasmu hilang.

10 Cara menghilangkan rasa malas

1. Bersikaplah baik pada diri sendiri.

Saat Kamu merasa malas, alangkah baik nya Kamu mengintropeksi diri untuk melihat apa yang kurang dalam dirimu. Kamu harus terus memotivasi diri Kamu sebagai tindakan bahwa kamu ingin terus maju dan tidak menunda nunda lagi pekerjaan.

2. Belajar melakukan hal yang Produktif (menyenangkan) di waktu senggang mu.

Hal yang paling sulit Kamu lakukan adalah mau untuk memulai.

Jadi Kamu bisa mencari minat baru atau hobi kamu di saat kamu mempunyai waktu luang untuk melakukan hal itu. Dengan begitu Kamu bisa lebih produktif dengan tidak membuang waktmu sia sia.

3. Buatlah jadwal.

Agar diri Kamu teratur, Kamu bisa membuat jadwal apa yang akan kamu lakukan dari kamu bangun tidur hhingga kamu tidur kembali. dengam membuat jadwal seperti ini kamu mempunyai rasa usaha untuk melakukan nya dengan cepat dan tepat.

TRENDING  Manfaat Puasa Bagi Kesehatan yang Luar Biasa

4. Jangan menunda pekerjaan.

Kamu harus menjauhkan sesuatu yang membuat dirimu lupa akan pekerjaan mu. Apabila Kamu menunda pekerjaan karena bermain sosmed seperti facebook atau instagram maka lebih baik kamu singkirkan ponselmu jauh jauh dan kembali bekerja.

5. Melatih diri Kamu untuk selalu tepat waktu.

Apabila Kamu sudah merencanakan akan mengerjakan sesuatu pada sore hari, maka sebaiknya Kamu langsung mengerjakan hal tersebut saat waktu nya tiba, tanpa kata nanti dan menunggu 30-40 menit lagi. Latih lah dirimu untuk selalu menjadi orang yang berpegang dengan komitmen lewat jadwal tersebut.

6. Lakukan pekerjaan saat itu juga tanpa banyak alasan!

Kerjakan tugas mu tanpa banyak alasan, rasa malas itu memang ada dan bukan berarti kamu tidak bisa melawan nya. Lawan lah! dan tunjukan bahwa kamu disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab atas pekerjaan mu.

7. Buatlah target.

Dengan Kamu membuat target, itu memacu diri mu untuk menyelsaikan target yang Kamu buat. Buat lah target sesuai kemampuan mu.

Dan tanamkan kepada diri Kamu jikalau kamu menepati target yang ingin kamu tuju.

8. Jangan menyerah ketika gagal.

Rasa takut akan gagal jangan membuat mu pesimis untuk tidak melanjutkan apa yang sedang Kamu kerjakan. Biasanya rasa tersebut terjadi karena pikiran yang putus asa.

Jangan malas dan terus berjuanglah untuk maju agar Kamu bisa membuktikan bahwa Kamu bisa menjawab rasa keraguan ittu.

9. Bacalah motivasi dari orang yang sukses.

Jika Kamu merasa apa yang kamu lakukan ini sia sia, cari cerita orang orang sukses yang membuat mu termotivasi agar terus maju dan tidak menyerah. Mereka yang sukses tidak pernah menyianyiakan waktu nya dan bekerja keras.

TRENDING  Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Lakukan itu demi kebaikan mu.

10. Jangan terlalu santai.

Biasanya apabila Kamu melewati waktu sibuk, Kamu akan merasa bosan dan memilih untuk bersantai sejenak. Itu sah dan boleh agar merileks kan pikiran mu.

Akan tetapi jangan larut dalam kesantaian mu dan lupa akan arah apa yang akan Kamu tuju.

Ingat lah apabila tidak ada di dunia ini yang lahir sebagi pemalas. semua bisa apabila kamu mau melawan kemalasan tersebut. Jadi coba lakukan 10 cara ini agar kamu bisa menghilangkan rasa malas mu. Kamu bisa! Semangat!